Sukses

Gibran Optimistis Menang Satu Putaran Bareng Prabowo di Pilpres 2024 saat Konsolidasi ke Palembang

Bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka melakukan konsolidasi ke Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka melakukan konsolidasi ke Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Di hadapan ribuan pendukungnya, Gibran mengatakan bahwa dirinya bersama bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto atau pasangan Prabowo-Gibran optimistis menang satu putaran pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri ribuan warga Palembang serta tim pemenangan Prabowo-Gibran, dilaksanakan di Dinning hall Jakabaring Sport City Kota Palembang, Minggu (12/11/2023).

Gibran pun meminta kepada semua pendukung untuk tidak menanggapi serangan nyinyiran serta fitnah yang dituduhkan kepadanya.

"Diamkan saja, senyumin saja ya, tidak perlu ditanggapi dan dikomentari ataupun klarifikasi semua nyinyiran itu," ujar Gibran saat konsolidasi di Palembang, melansir Antara, Minggu (12/11/2023).

Kemudian, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga meminta kepada semua tim untuk lebih banyak bekerja dari pada menanggapi hal yang negatif kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

"Kita perbanyak bekerja saja dan lebih banyak diam. Kalau ada serangan komentar negatif tidak usah ditanggapi ataupun dikomentari," ucap Gibran.

Dia meminta kepada semua tim pemenangan dan pendukungnya untuk tidak menjelekkan pasangan capres-cawapres lain dan fokus pada upaya pemenangan Prabowo-Gibran. "Ya punya komunitas silahkan disebarkan virus positif saja," jelas Gibran.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kunjungan konsolidasi Gibran tersebut disambut dengan antusias oleh pendukungnya di Palembang.

Setibanya di Bandara Internasional SMB II Palembang, Gibran langsung menuju Jakabaring Sport City Palembang dengan menggunakan light rail transit (LRT). Kemudian melanjutkan kegiatan di salah satu mall di Palembang.

Selain itu, Gibran juga menyempatkan mengunjungi salah satu pasar tradisional di Kota Palembang.

 

 

2 dari 3 halaman

Gibran: Konsistensi dan Keberlanjutan Jadi Modal Kuat Menuju Indonesia Maju

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa keberlanjutan menjadi modal kuat untuk menuju Indonesia maju.

Dia menegaskan bahwa pihaknya selalu menyuarakan keberlanjutan sehingga tidak ada namanya perubahan ataupun arah baru, namun yang ada penyempurnaan dan keberlanjutan.

"Saya ingin konsistensi dan keberlanjutan menjadi modal kuat kita menuju Indonesia maju," kata Gibran saat menghadiri konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Bandarlampung, Sabtu 11 November 2023.

Selain itu, Gibran meminta para pendukung maupun relawannya untuk menghadapi segala penyataan negatif dan fitnah dengan senyuman.

"Bapak dan Ibu sekali lagi,.jika ada yang 'statement' negatif, fitnah diamkan saja, tapi senyumin saja, itu nanti angka-angka yang akan membuktikan. bila mereka nyinyir terus, fitnah terus artinya ada yang panik, takut, tapi sekali lagi jangan lengah ini masih panjang jalannya sampai 14 Februari mendatang," katanya.

Ia meminta agar semua partai koalisi terus turun ke akar rumput, melakukan konsolidasi, dan menjaga kekompakan di dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Bapak dan Ibu ke depan ada pemberian nomor urut insyaallah nanti setelah pemberian nomor urut akan saya bocorkan satu per satu program unggulan dari Prabowo-Gibran," kata dia, dilansir dari Antara.

 

3 dari 3 halaman

Bicara Program

Gibran mengatakan bahwa selain program dana abadi pesantren, KIS bagi orang lanjut usia (lansia), dan kartu anak sehat, maka ke depan akan ada beberapa lagi program yang akan dibocorkan.

"Tentunya kami ingin visi, misi, dan program Prabowo-Gibrsn bermanfaat bagi masyarakat. Sekali lagi terus jaga kekompakan, Lampung harus menang," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan bahwa sambutan masyarakat Lampung atas kehadiran bacawapres Gibran Rakabuming Raka cukup luar biasa.

"Tadi bisa dilihat dari pasar dan di sini ternyata sambutannya luar biasa sehingga kami optimistis bisa memenangkan Pilpres 2024 satu putaran seperti yang dibilang oleh Mas Gibran," kata dia.