Sukses

Politikus PPP Sintawati Gaet Suara Anak Muda, Ini Caranya

Politikus PPP yang juga maju sebagai calon legislatif di Pemilu 2024, Sintawati memberikan kepedulian bagi para anak muda, melalui acara yang diberi nama Gesit atau Generasi Z Sintawati.

Liputan6.com, Jakarta Politikus PPP yang juga maju sebagai calon legislatif di Pemilu 2024, Sintawati memberikan kepedulian bagi para anak muda, melalui acara yang diberi nama Gesit atau Generasi Z Sintawati.

Adapun kegiatan yang diadakan oleh pendukung Sintawati yang bernama Relawan Sintawati ini, menghadirkan narasumber yang kompeten dan relevan dengan isu-isu masa depan, khususnya bonus demografi Indonesia.

Generasi Z, melalui Gesit ini, memegang peran penting dalam kampanye intawati. Mereka bukan hanya sebagai pemilih potensial, tetapi juga sebagai agen perubahan yang memiliki daya tawar tersendiri.

"Kegiatan Digital Collaboration Indonesia 2045 merupakan wujud nyata kolaborasi antara Gesit dalam menciptakan momentum politik yang kuat," tutur Relawan Sintawati dalam keterangannya, Minggu (12/11/2023).

Kegiatan ini memiliki tujuan ganda. Pertama, untuk memperkenalkan sosok Ir. H. Sintawati kepada kawula muda, menjelaskan visi dan misinya dalam membangun Indonesia ke depan. Kedua, untuk membahas bonus demografi yang akan diraih Indonesia pada tahun 2045 dan membuka diskusi mengenai manfaatnya serta cara meraihnya bersama-sama.

“Sebagai peserta dalam acara Digital Collaboration Indonesia 2045 bersama GESIT, saya merasa sangat terinspirasi dan termotivasi oleh atmosfer yang dihadirkan oleh Relawan Sintawati. Acara ini bukan hanya sekadar pertemuan politik, tetapi juga sebuah forum yang mendorong partisipasi aktif, diskusi mendalam, dan refleksi bersama mengenai masa depan Indonesia,” ungkap Rizqy salah satu peserta.

Digital Collaboration Indonesia 2045 tidak hanya selesai dengan pembicaraan. Relawan Sintawati dan GESIT berupaya membuat kegiatan ini berdampak nyata. Setelah kegiatan, mereka melanjutkan dengan serangkaian kegiatan sosial, pemberian informasi kepada masyarakat, dan penguatan kampanye melalui media sosial. Hal ini menjadi langkah konkret dalam menggerakkan generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam proses politik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Ganjar-Mahfud, PPP Optimis Raih Suara Signifikan

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono optimis partainya dapat mendapatkan suara signifikan di Jawa Timur usai mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai bakal capres-cawapres.

"Saya yakin bahwa Pak Mahfud MD bisa mendulang suara, menyumbangkan suara terhadap PPP sebagai partai pendukungnya yang cukup signifikan bagi perolehan di Jawa Timur," kata Mardiono di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/11/2023).

Menurutnya, Mahfud juga bisa mengembalikan suara PPP yang sempat mengalami penurunan karena berbagai isu.

"Memang di Jawa Timur itu mengalami penurunan karena berbagai isu yang dihadapi oleh PPP. Tetapi kami ini Alhamudlillah, suara InsyaAllah di Jawa Timur akan naik ditambah lagi dengan mencalonkan Pak Mahfud," tambah Mardiono.

 

3 dari 3 halaman

Target 50 Kursi

Oleh karena itu, ia makin yakin mencapai target dalam mendapatkan 11 juta suara dan 50 kursi di Parlemen.

"Insya Allah kita masih menempatkan target perolehan suara 11 juta suara dan kemudian kursi untuk DPR RI ini 50 kursi dan kemudian secara nasional itu Insyaallah kita targetkan 2.000 kursi," ucap Mardiono.

"Jadi ini sebenarnya tidak sulit karena ini sebenarnya hanya mengembalikan perolehan-perolehan suara yang seperti kita peroleh di masa-masa yang lalu artinya ini bukan mimpi karena kita memang sudah pernah," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.