Sukses

Relawan Ganjar Pranowo Perkuat Basis Suara Anak Muda di Jabar Lewat Esports

Pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuangGP terus memperkuat basis suara dan menyasar khususnya anak muda, salah satunya melalui esports.

Liputan6.com, Jakarta Pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuangGP terus memperkuat basis suara dan menyasar khususnya anak muda, salah satunya melalui esports.

Acara yang dihadiri oleh puluhan tim peserta dari berbagai kalangan di Subang dan Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini, menegaskan komitmen KawanJuangGP dalam memperkuat komunitas para pemain.

"Kami sangat bangga melihat semangat juang dan sportivitas yang tinggi dari para peserta. Turnamen ini bukan hanya tentang pertandingan, tetapi juga membangun solidaritas di antara para pecinta esports," kata Koordinator KawanJuangGP, Beni Kurniadi dalam keterangannya, Minggu (12/11/2023).

Menurut dia, penting berkolaborasi dengan para komunitas dengan para pemangku kepentingan untuk memajukan industri esports di tingkat lokal.

Beni menuturkan, berencana untuk terus melibatkan komunitas gaming melalui berbagai acara dan inisiatif di masa mendatang.

"Keberhasilan turnamen ini menjadi landasan kuat untuk lebih mengembangkan ekosistem esports di Jawa Barat dan memperkuat posisi KawanJuangGP sebagai pelopor dalam industri ini," jelasnya.

Sebelumnya, KawanJuangGP, mengadakan turnamen esports secara serentak di Depok dan Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (4/11/2023).

Adapun, turnamen yang diikuti oleh puluhan tim peserta ini menarik perhatian pecinta esports di wilayah Jawa Barat.

Ketua Koordinator KawanJuangGP Jawa Barat, Dimas, mengatakan, banyak yang antusias akan turnamen tersebut.

"Kami bangga melihat antusiasme dan semangat juang dari para peserta," ungkapnya.

Dimas menegaskan, ini adalah bentuk kepedulian pihaknya akan perkembangan industri esports dan anak muda.

"Acara ini merupakan langkah nyata dalam mendukung perkembangan industri gaming di daerah kami," kata dia. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diberi Apresiasi

Dimas pun menuturkan, kegiatan ini tidak hanya menciptakan ruang kompetitif yang sehat, tetapi juga memperkuat solidaritas komunitas gaming di Jawa Barat.

"KawanJuangGP berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan bakat-bakat muda di dunia esports," tuturnya.

Salah satu peserta dari Kabupaten Subang, Alysia mengapresiasi acara ini. "Karena gamers lokal untuk bersaing dan belajar dari yang terbaik. Terima kasih KawanJuangGP atas kesempatan ini," tutur Alysia.

 

3 dari 3 halaman

Ganjar Peduli Anak Muda

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo, mengunjungi pameran Urban Sneaker Society (USS) di JCC Jakarta, Jumat (3/11/2023) malam. Ganjar membeli beberapa barang karya lokal, Ganjar juga mendengar curhat para pelaku industri kreatif di sana.

Beragam persoalan disampaikan peserta USS adalah terkait pemasaran, pelatihan hingga kemudahan untuk dapat akses modal.

Salah satu pelaku industri kreatif, Dilla berharap bisa diumudahkan mendapat modal dengan jaminan intelektual property atau HAKI.

"Selama ini kami tahu bapak konsen betul soal ini dan pernah mengatakan akan memperjuangkan pelaku industri kreatif dalam negeri mendapatkan akses modal dengan IP atau HAKI. Tolong kalau bisa itu bisa segera terwujud pak," kata Dilla dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (4/11/2023).

Ganjar menegaskan, pemerintah sudah punya aturan yang menyatakan jika IP atau HAKI bisa digunakan sebagai agunan untuk mendapat akses permodalan ke bank.

"Sebenarnya sangat bisa karena aturannya sudah ada. Sudah ada Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur hal itu," ucap Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.