Sukses

Ratusan Ulama Tangerang Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Ratusan ulama di Tangerang Raya bersama ribuan jamaah majelis taklim mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Prabowo dan Mahfud Md dalam ajang Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan ulama di Tangerang Raya bersama ribuan jamaah majelis taklim mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam ajang Pilpres 2024.

Acara yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Anshor itu dihadiri sejumlah ulama Banten, antara lain Pengasuh Ponpes Daarul Anshor Muhammad Entis Sutisna, Penasehat Ganjar Untuk Semua (GUS) Banten Abah Elang Mangkubumi, dan Pengasuh Ponpes Roudlotussalam Cimone Kota Tangerang Abdul Mu’thi atau Kiai Utin.

"Kami doa bersama dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, yang kedua ialah deklarasi dukungan ulama dan tokoh agama se-Tangerang Raya untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud," tutur Abah Elang dalam siaran persnya.

Deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud Md diberikan para ulama di Tangerang Raya lantaran keduanya dinilai memenuhi ketokohan pemimpin bangsa Indonesia yang nasionalis dan religius. Hal itu pun membuat dukungan untuk paslon itu terus bergulir dari seluruh kalangan masyarakat, termasuk ulama, tokoh agama dan masyarakat pada umumnya.

"Tentunya pasangan Ganjar-Mahfud ini mewakili unsur dari ketokohan dari nasional dan agama. Apalagi Pak Mahfud MD yang kita ketahui bukan hanya seorang pakar hukum kenegaraan, tapi beliau adalah kader dari Nahdlatul Ulama yang tentu tidak harus kita ragukan lagi pengetahuan tentang agamanya," jelas dia.

Abah Elang menyatakan, ulama se-Tangerang Raya dan ribuan masyarakat yang mengikuti deklarasi itu siap untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

"Ulama se-Tangerang Raya mereka sudah sepakat secara keseluruhan untuk mengawal kemenangan Pak Ganjar-Mahfud di 2024," katanya.

2 dari 2 halaman

Pemimpin Sederhana dan Merakyat

Salah satu ulama Tangerang, Zaki mengakui Ganjar dan Mahfud merupakan pasangan yang paling berpotensi serta layak menjadi pemimpin bangsa Indonesia 2024-2029. Keduanya disebutnya pemimpin yang sederhana dan merakyat, sehingga sangat mudah untuk diterima seluruh kalangan, terlebih ulama dan santri.

"Pak Ganjar juga kita melihat kesederhanaan beliau, kemudian Pak Mahfud MD juga sosok yang sederhana dan merakyat, jadi cocok di kalangan para santri," ujar Zaki.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD