Sukses

Bravo 5 Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Siap Menangkan Satu Putaran

Ormas relawan Jokowi binaan Luhut Binsar Pandjaitan, Bravo 5, siap memenangkan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran hanya dalam satu putaran di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Relawan Bravo 5 mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Ormas relawan Jokowi binaan Luhut Binsar Pandjaitan itu siap memenangkan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran hanya dalam satu putaran.

"Bravo 5 menetapkan mendukung capres dan cawapres Prabowo-Gibran untuk menang satu putaran," tutur Ketua Umum Bravo 5, Sumardi, di Kantor DPP Bravo 5, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Menurut dia, jajaran Bravo 5 yang berlatar belakang alumni tentara akan tegak lurus mengikuti instruksi Luhut Binsar Pandjaitan, salah satunya memberikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

"Basic kami tentara, kami tegak lurus dengan pembina Luhut, ketika pembina memutuskan memilih Jokowi kami ikut dukung Jokowi, ketika Luhut sekarang memilih Prabowo-Gibran kami setia dan loyal tegak lurus," jelas dia.

Sumardi menyatakan, seluruh relawan Bravo 5 yang tersebar mulai dari Aceh hingga Papua siap bekerja maksimal memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pada Pemilu 2024. Dia pun telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan sosialisasi secara masif hingga ke akar rumput.

"Dari situ kami bisa mempunyai kordinasi kuat yang selama ini sudah dijalankan untuk penggalangan masa dan kegiatan mendukung calon yang kita dukung," ungkapnya.

Adapun alasan Bravo 5 mendukung Prabowo-Gibran, sambungnya, lantaran paslon tersebut dinilai ideal dalam melanjutkan berbagai program Presiden Jokowi yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju.

"Beliau punya alasan kuat bagaimana Indonesia maju ke depan. Dan melanjutkan program yang sudah dikerjakan Jokowi yang selalu selalu bekerja sama dengan Luhut Panjaitan untuk kesuksesan ke depan," kata Sumardi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Optimistis

Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti, lantas menyampaikan terima kasih atas dukungan Bravo 5. Dia optimistis keberadaan relawan yang turut memenangkan Jokowi dalam dua periode itu bisa memberikan hasil yang sama untuk Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Dengan bergabungnya Bravo 5 di tim kampanye nasional kami yakin keinginan cita-cita memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 24 satu putaran terwujud," ujar Haris.

Tidak ketinggalan, Haris mengajak seluruh relawan untuk mengikuti instruksi Prabowo Subianto, agar semuanya menjaga persatuan bangsa Indonesia. Menangkan Prabowo-Gibran dengan cara beradab dan terhormat.

"Kedua, kami tetap dengan semangat sesuai instruksi Prabowo dalam menghadapi pilpres dan pileg tetap menjaga kesatuan Republik Indonesia berideologikan Pancasila, menganut peaceful manajemen, kebersamaan kerja sama dengan agama lain dan suku lain, golongan lain. Kami menekankan bahwa Pancasila tidak menganut manajemen conflic yang membenturkan golongan, kita berharap seluruh kontestan melaksanakan dengan kerukunan," Haris menandaskan.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Dukungan Ratusan Petani di Pekalongan

Ratusan petani Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka, melakukan deklarasi mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Tani Merdeka Kabupaten Pekalongan, Sugiono menyatakan, bahwa para petani di Kabupaten Pekalongan telah menggantungkan harapannya kepada pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran untuk mensukseskan program swasembada pangan yang menjadi program unggulannya. Dengan begitu petani bisa lebih sejahtera.

"Kita komitmen memenangkan pasangan Pak Prabowo dan Pak Gibran, dipundak kita sekarang harus memikul kemenangan Bapak Prabowo. Didada kita ada Pak Prabowo. Kami akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan petani. Agar swasembada pangan bisa terwujud dan petani sejahtera," Kata Sugiono dalam acara Deklarasi Tani Merdeka di Lapangan Gandarum, Kajen, Kabupaten Pekalongan, Senin (13/11/2023).

Di sisi lain, Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir menjelaskan, Organisasi Tani Merdeka ini adalah aspirasi dari para petani di Sumatera, Kalimantan dan Jawa yang meminta agar Capres Prabowo Subianto menyerap aspirasi dari para petani dan melibatkan petani dalam keputusan politik agar kesejahteraan petani Indonesia bisa semakin baik.

"Bahwa para petani ini harus diberdayakan dan harus terlibat dalam keputusan politik demi meningkatkan kesejahteraan para petani. Karena itu, pemberdayaan petani, nelayan, dan peternak, harus kita akomodir dalam sebuah wadah perjuangan, agar kita semua bisa hidup sejahtera di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," Kata Don Muzakir.

4 dari 4 halaman

Dapat Dukungan Perajin Telur Asin di Jateng

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok tepat untuk melanjutkan program ekonomi pro usaha kecil. Maka dari itu, Prabowo-Gibran terus mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Terbaru, Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan dari ratusan pedagang UMKM telur asin yang ada di Jawa Tengah. Salah satu pedagang UMKM telur asin yang ada di acara tersebut, Parjono (59) mengungkapkan bahwa ia memberikan dukungan penuh kepada Prabowo-Gibran lantaran ia melihat pasangan tersebut adalah sosok yang sangat komitmen untuk melanjutkan program ekonomi rakyat yang berpihak kepada para pelaku UMKM.

“Saya bersama ratusan pedagang UMKM telur asin Jawa Tengah mendukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran melanjutkan program ekonomi rakyat yang berpihak kepada para pelaku UMKM tradisional seperti yang dilakukan Bapak Jokowi,” kata Parjono, usai ditemui di acara Deklarasi Pedagang UMKM Telor Asin Jawa Tengah, di Brebes, Minggu (12/11/2023).

Parjono mengungkapkan, bahwa ia memberikan dukungannya kepada Prabowo-Gibran karena, pasangan tersebut sangat memperhatikan kesejahteraan rakyat kecil. Terutama para pelaku UMKM yang ada di Indonesia khususnya perajin telur asin di Jawa Tengah.

Maka dari itu, ia yakin dengan banyaknya program pro rakyat yang digagas Prabowo-Gibran seperti Koperasi Garudayaksa Nusantara, hingga Asta Cita, menjadi bukti bahwa pasangan tersebut sangat memperhatikan rakyat kecil dan kalangan UMKM. Menurutnya, hal itu menjadi suatu bentuk kerja nyata dari Prabowo-Gibran.

“Kami yakin, para perajin telur asin, pelaku UMKM tradisional dari seluruh Jawa Tengah menyampaikan dukungan ini untuk Bapak Prabowo dan Mas Gibran, dua pemimpin yang gigih berjuang untuk rakyat,” imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini