Sukses

Dapat Dukungan dari Anak Muda, Anies Baswedan: Sama-sama Peduli Masa Depan

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Koalis Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) kembali mendapatkan dukungan dari anak muda. Kali ini dari Gerakan Anak Muda Satu Nusa Satu Suara (Nusantara).

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon presiden dan wakil presiden Koalis Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) kembali mendapatkan dukungan dari anak muda. Kali ini dari Gerakan Anak Muda Satu Nusa Satu Suara (Nusantara).

Deklarasi dilakukan di Pendopo Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (26/11/2023) malam.

"Mereka sama-sama muda, sama-sama peduli dengan masa depan. Dan ketika mereka memilih untuk terlibat saya menyampaikan rasa hormat, terima kasih karena menjadi anak muda yang tidak diam menyaksikan proses politik," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun menyambut baik dukungan tersebut. Anies berharap Gerakan Nusantara yang baru saja mendukungnya bisa ikut menjadi corong baginya dalam menyampaikan visi dan misi Koalisi Perubahan kepada para anak muda di Indonesia.

"Mari kita kerja sama-sama jangkau semua, jangkau anak-anak muda, sampaikan tentang gagasan perubahan, sampaikan tentang gagasan untuk menghadirkan keadilan agar lapangan pekerjaan lebih banyak, agar kebutuhan pokok menjadi lebih terjangkau, agar pengelolaan kesehatan menjadi lebih mudah, dan agar pendidikan kita menjadi lebih terjangkau," kata Anies.

Dia pun yakin akan ada perubahan berarti di Indonesia dalam lima tahun ke depan jika dirinya terpilih menjadi pemimpin Indonesia dalam lima tahun mendatang.

"Yuk ajak anak-anak muda untuk memilih gerakan perubahan, memilih untuk tidak membiarkan kondisi berjalan seperti ini saja, tapi lakukan perubahan. Agenda-agenda untuk perubahannya sudah kami sampaikan tapi itu semua hanya bisa dilaksanakan kalau ada tanda tangan untuk melaksanakan kewenangan," kata Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Ada Perubahan

Sementara Ketua Gerakan Nusantara Dimas Oky Nugraha menyebut mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar karena ingin ada perubahan di Tanah Air. Dimas meyakini AMIN bisa mewujudkannya.

"Gerakan Anak Muda Satu Nusa Satu Suara atau Nusantara ini terdiri dari seluruh elemen-elemen masyarakat sipil, anak muda, di situ ada aktivis, ada pegiat ekonomi kreatif, ada bagian ekonomi kebudayaan, sosial budaya, sosial politik, teman-teman dari berbagai gerakan mahasiswa," kata Dimas.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Memperbaiki Bangsa

Dimas menyebut dukungan untuk AMIN berangkat dari keinginan untuk memperbaiki dan memajukan bangsa ini. Dia menyebut banyak problem dan keluhan dari anak muda.

"Ada keprihatinan besar bahwa hari ini kita memang harus punya komitmen bersama untuk semakin memperbaiki bangsa ini, merubah bangsa ini, kita hari ini sudah diskusi yang lama di antara anak muda dari Aceh sampai Papua, kami ini mewakili dari Aceh sampai Papua, dan kita melihat bahwa dukungan kita anak muda untuk sosok Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai presiden dan sebagai wakil presiden ya yang kami pilih anak-anak muda Indonesia ke depan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.