Sukses

Zulkifli Hasan Sebut PAN Siap Mengikuti Kampanye Pemilu 2024, Yakin Berjalan Damai

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya siap mengikuti kampanye Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya siap mengikuti kampanye Pemilu 2024.

Pria yang akrab disapa Zulhas ini menegaskan, siap mendukung Pemilu 2024 dengan prinsip demokratis dan bermartabat. 

Adapun itu disampaikannya saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakkan Hukum Terpadu, yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Kepolisian dan Kejaksaan di Jakarta.

“Ini merupakan upaya untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, berkeadilan, dan jujur,” kata dia, Senin (27/11/2023).

Zulhas datang tak sendiri. Dia ditemani oleh elit PAN seperti Zita Anjani, Eddy Soeparno, Eko Hendro Purnomo, dan Yandri Susanto.

Dia pun mengungkapkan, merasa sebagai bagian yang penting dalam mendukung terlaksananya Pemilu dengan aman dan damai. 

"Sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional, saya merasa wajib hadir di sini. Maka, saya hadir. Saya yakin bahwa Pemilu kita akan berjalan dengan aman dan damai," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wasekjen PAN: Netralitas TNI Tetap Dijaga dan Tidak Perlu Diperdebatkan Lagi

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Wakil Komandan Teritorial Tim Kampanye Nasional (TKN), Irvan Herman Abdullah, memberikan apresiasi terhadap langkah TNI dalam membentuk posko pengaduan netralitas TNI untuk Pemilu 2024. Menurutnya, langkah ini menegaskan komitmen nyata terhadap netralitas TNI.

Irvan mengatakan, upaya Panglima Yudo dan Jenderal Agus Subiyanto sebagai calon Panglima baru, membuktikan bahwa netralitas TNI telah dijaga dengan tegas.

Dia menekankan bahwa tidak perlu lagi memperdebatkan netralitas TNI, mengingat tingkat kepercayaan publik yang tinggi terhadap institusi militer.

“Panglima Yudo sudah bekerja keras dan tegas menyatakan TNI Netral, begitupun Jenderal Agus Subiyanto yang akan segera dilantik menjadi Panglima baru, itu bukti konkrit netralitas TNI tetap dijaga dan tidak perlu diperdebatkan lagi,” ujar Irvan Herman, Senin (20/11/2023).

3 dari 3 halaman

Tak Akan Dirusak

Sebagai Calon Legislatif DPR RI Dapil Riau, Irvan Herman menilai bahwa TNI tidak akan merusak kredibilitasnya dalam Pemilu 2024, mengingat hubungan yang erat dengan publik. Ia yakin bahwa netralitas TNI adalah suatu yang tak terbantahkan.

“Bagaimanapun kita tahu TNI adalah institusi yang sangat dipercaya publik. Sejak dulu TNI bersama rakyat, soal netralitas jangan ragukan TNI,” imbuh Irvan.

Selanjutnya, pengurus BPP Hipmi ini menegaskan bahwa TKN Prabowo-Gibran tidak merasa khawatir, bahkan berharap TNI dapat bekerja dengan cepat dan solid untuk mengawal Pemilu 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini