Sukses

Anies Janjikan Warga Bogor Bangun Sistem Transportasi Umum yang Lebih Terjangkau

Anies berjanji akan membenahi transportasi umum di Bogor. Supaya lebih luas dan terjangkau. Agar warga Bogor bisa lebih mudah menjangkau tempat kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut satu Anies Baswedan berjanji akan membenahi transportasi umum di Bogor, Jawa Barat. Hal itu disampaikan Anies ketika kampanye di GOR Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11/2023).

Awalnya Anies bertanya kepada warga Bogor yang banyak bekerja di Jakarta soal transportasi apa yang dipakai.

"Bapak ibu sekalian di Kabupaten Bogor banyak warga yang bekerjanya di Jakarta, betul tidak? tinggalnya di Bogor kerjanya di Jakarta. Kalau berangkat pakai kendaraan pribadi waktunya panjang biayanya mahal, betul tidak? pakai kendaraan umum kendaraannya terbatas waktunya terbatas betul tidak?" kata Anies.

Maka itu, Anies berjanji akan membenahi transportasi umum di Bogor. Supaya lebih luas dan terjangkau. Agar, warga Bogor bisa lebih mudah menjangkau tempat kerja.

"Salah satu hal yang ingin kita lakukan seperti di Jakarta kita ingin membangun transportasi umum yang lebih luas lebih terjangkau sehingga warga kita bisa dengan mudah menjangkau tempat kerja," kata dia.

Transportasi terjangkau itu, kata Anies, bertujuan untuk membantu warga Bogor khususnya. Agar tidak terlalu banyak menghabiskan uang karena menggunakan banyak transportasi.

"Transportasi umum untuk semua yang harganya terjangkau jumlahnya cukup sehingga tidak perlu menghabiskan uang bulanannya terlalu banyak untuk transportasi," ujar mantan gubernur DKI Jakarta ini ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Survei Selalu Posisi Buncit, Anies Ungkit Pengalaman Menang Pilkada di Jakarta

Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, menyinggung soal hasil lembagai survei yang selalu memperlihatkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berada di posisi buncit.

Anies lalu mengungkit soal hasil survei serupa saat maju di Pilkada DKI Jakarta. Menurut Anies, hasil survei tersebut berbeda dengan kenyataan di lapangan.

"Kalau kita lihat pengalaman di Jakarta dulu, biarlah survei mengatakan anda nomor?," kata Anies di pelepasan ekspedisi AMIN di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (28/11/2023).

"3 (tiga)," jawab kader dan simpatisan PKS dan NasDem.

"Kenyataannya nomor?," tanya Anies.

"1 (satu)," jawab kader dan simpatisan.

Anies menyampaikan, pasangan AMIN di lapangan terbukti nomor satu karena banyak relawan dan simpatisan yang mendukung pasangan AMIN.

"Kenapa kenyataannya nomor satu, karena ibu dan bapak disini semua berjuang untuk mengubah kondisi ini. Kalau kita tidak berbuat ya enggak ada perubahan, betul tidak. Jadi kita harus lakukan ini sama-sama," ucap Anies.

 

3 dari 4 halaman

Pilpres Tak Hanya Ganti Presiden

Sebelumnya, Anies mengatakan, pemilihan presiden (Pilpres) 2024 bukan hanya soal berganti kepala negara. Menurut Anies, Pilpres juga tentang mengganti kebijakan.

"Ini bukan soal mengganti presiden tetapi mengganti kebijakan-kebijakannya, siap? InsyaAllah perjuangan dari Jakarta ini akan bisa bergulir lebih ke luas lagi," kata Anies di acara kampanye perdana Anies-Muhaimin di GOR, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (28/11/2023).

Acaranya ini dihadiri para kader dan simpatisan PKS serta Partai NasDem. Lalu, Anies mengajak para simpatisan untuk menjalankan kerja pemenangan untuk Pilpres 2024 dimulai dari Jakarta.

"Di Jakarta kita siap untuk kerja keras? InsyaAllah, kemenangan dihantarkan ke Jakarta. InsyaAllah perubahan besar dimulai dari Jakarta, dan Insyaallah di Jakarta akan menular ke seluruh Indonesia," ucap Anies.

Sebelum ke Ciracas, Anies mengawali kampanye perdananya di Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara.

4 dari 4 halaman

Sebelum Mulai Kampanye, Anies Baswedan Sungkem ke Ibunda

Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan memulai kampanye Pilpres 2024 di Jakarta pada Selasa, (28/11/2023). Sebelum berangkat, Anies bersama istrinya Fery Farhati, ibundanya, Aliyah Rasyid serta anak-anaknya berkumpul di kediamannya di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sebelum berkampanye, Anies Baswedan sungkem dan meminta didoakan oleh sang ibunda. "Mohon doanya mah," ujar Anies kepada ibundanya.

Sang Ibunda kemudian membacakan doa agar perjalanannya menuju Pilpres 2024 lancar. 

Anies kemudian mencium tangan dan pipi ibundanya. Bahkan, terlihat sang putri, Mutiara Annisa memeluk haru sang ayah.

"Tentu karena ada kedekatan emosional dan mereka memang bagian dari perjuangan ini," ucap Anies.

Anies akan memulai kampanye pertamanya di Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara. Selain di Jakarta, Anies akan melanjutkan perjalanan ke Bogor, Jawa Barat.

"Jadi kita siap akan berangkat. Tadi kita sarapan sama-sama kebetulan selain ibu saya sedang di sini, orang tuanya Fery, istri, sedang berada di sini, tidak di Kuningan. Jadi kita sama-sama sarapan terus ibu doa sudah siap akan berangkat. Jadi kami akan berangkat ke Tanah Merah," kata Anies.

 

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.