Sukses

Masa Kampanye di Akhir Pekan, Prabowo-Gibran Pilih Nonton Final Piala Dunia U-17 di Solo

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan memulai kegiatan kampanye Pilpres 2024 pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan memulai kegiatan kampanye Pilpres 2024 pada akhir pekan ini.

Keduanya akan menyaksikan Final Piala Dunia U-17 di Solo, Jawa Tengah pada Sabtu, 2 Desember 2023.

"Memang salah satunya pada weekend (akhir pekan) ini akan ada Final Piala Dunia U-17 di Solo yang Insyaallah akan dihadiri oleh Pak Prabowo dan juga Mas Gibran," kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani di Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

"Karena kenapa? Mungkin itu akan menjadi tampilan bersama pasangan capres-cawapres," sambungnya.

Dia mengatakan Prabowo-Gibran ingin menunjukan kampanye Pilpres yang gembira dan positif. Selain itu, kata Rosan, Prabowo-Gibran ingin kampanye yang dapat membawa rasa nyaman serta memberi edukasi politik bagi masyarakat.

"Jadi kembali lagi ini yang selalu disampaikan oleh Pak prabowo atau Mas Gibran bahwa spirit dari kampanye ini justru adalah bagaimana kita membawa rasa gembira, tapi di satu sisi memberikan edukasi-edukasi politik yang sehat," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris TKN Nusron Wahid mengatakan Prabowo-Gibran masih bekerja sebagai Menteri Pertahanan dan Walikota Solo pada hari pertama kampanye Pilpres 2024. Prabowo mengikuti rapat terbatas pimpinan Preisden Jokowi, sedangkan Gibran menerima tamu di Solo.

"Beliau mementingkan tugas negara, Mas Wali Mas Gibran juga melayani tamu-tamu sebagai Walikota. Pak Prabowo juga sama hari ini menjalankan tugas sebagai Menhan, karna ada hal-hal yang harus diurus dan ditugaskan sebagai dimensi pertahanan negara," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mementingkan Tugas

Nusron mengakui bahwa jadwal kampanye Prabowo-Gibran memang tak seaktif dua pasangan capres-cawapres lainnya. Menurut dia, Prabowo-Gibran lebih mementingkan tugas sebagai pejabat negara aktif.

"Jadi di dalam diri beliau ada dua tugas dan tanggung jawab. Pada satu sisi juga tanggung jawab melayani rakyat dan masyarakat supaya tidak terhambat. Pada sisi lain juga untuk memenuhi tugas dan panggilan untuk berkampanye," ujar Nusron.

 

3 dari 3 halaman

Tak Ingin Ganggu

Dia menuturkan Prabowo-Gibran tak ingin kegiatan kampanye menganggu tugas pertahanan negara dan pelayanan masyarakat. Nantinya, Prabowo-Gibran akan mengajukan izin cuti kampanye maksimal dua kali dalam seminggu.

"Beliau sudah memutuskan akan tetap menjadi Menhan dan Walikota dan hanya cuti maksimal 1 minggu 2 kali. Jadi satu minggu ada 5 hari kerja jadi maksimal akan cuti 2 (kali), itu pun maksimal," pungkas dia.

"Kecuali ada hal mendesak yang tidak bisa dihindari. Contoh tiba-tiba panggilan KPU pada hari kerja yang bersangkutan kapasitasnya sebagai paslon. Tentu harus cuti (kampanye)," sambung Nusron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.