Sukses

Pose Anies-Cak Imin di Surat Suara Pilpres Serupa dengan Pilgub DKI 2017, Ini Kata Jubir Timnas AMIN

Pose pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di desain surat suara Pilpres 2024 serupa dengan pose desain Anies dan Sandiaga Uno di Pilgub 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pose pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di desain surat suara Pilpres 2024 serupa dengan pose desain Anies dan Sandiaga Uno di Pilgub 2017.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Timnas Pemenangan AMIN Usamah Abdul Aziz, pose itu merupakan salam merdeka ala Soekarno atau Bung Karno yang coba kembali dikenalkan Anies ke publik.

"Ya Mas Anies ini kan sangat mengerti dengan sejarah. Beliau melihat sekali bagaimana sejarahnya Bung Karno mengenalkan salam merdeka," kata Usamah di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).

Usamah menjelaskan, salam merdeka sendiri memperlihatkan semangat dari pasangan AMIN dalam kontestasi lima tahunan. Pasangan AMIN, kata dia semangat untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024.

"Nah itu memang salam merdeka melambangkan semangat dari pasangan AMIN ini bisa memenangkan Pilpres ini," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkitkan Kembali Sejarah lewat Salam Merdeka

Selain itu, Usamah menuturkan bahwa AMIN juga ingin membangkitkan kembali sejarah melalui salam merdeka yang digunakan pada pose desain surat suara Pilpres 2024.

"Itu sih, jadi kami mau mengangkat kembali sejarah dan memperkenalkan lagi dengan cara seperti itu," kata dia.

Diketahui, pada Pilpres 2024 ini Anies-Cak Imin berpose salam merdeka di desain surat suara. Mereka, mengenakan setelan jas berwarna hitam dengan dalaman baju kemeja warna putih dan peci warna hitam.

Pada 2017 silam, pose itu juga dipakai Anies bersama pasangannya Sandiaga Uno saat maju di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Anies-Sandiaga saat itu berhasil menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih untuk periode 2017-2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.