Sukses

Kampanye Pemilu ke Tasikmalaya, Prabowo Subianto Akan Ditemani AHY

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan ikut mendampingi calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto melakukan kampanye Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan ikut mendampingi calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto melakukan kampanye Pemilu 2024.

Adapun, dia akan mendampingi Prabowo ke Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu 2 Desember 2023.

"Besok akan ke Tasikmalaya, dan lusa ke Banten, insya Allah kita juga akan ada kebersamaan di sana," kata AHY usai menghadiri acara Rakornas TKN Prabowo-Gibran di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

"Insyaallah sedang saya cek sekali lagi schedule-nya, tapi saya sangat berharap bisa mendampingi beliau (Prabowo) di sana," sambungnya.

Namun, ia belum mengetahui siapa yang akan dituju saat berkampanye di Tasikmalaya. Hal itu ia serahkan kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

"Yang dituju nah jadwalnya lebih baik TKN yang menjelaskan langsung ada Mas Nusron di dalam nanti bisa tanyakan langsung ya," ujarnya.

Putra dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menegaskan, jika pihaknya ingin selalu memiliki kebersamaan dengan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres.

"Prinsipnya saya dan teman-teman Demokrat baik di tingkat pusat, maupun di daerah ingin terus memiliki kebersamaan dengan pasangan calon presiden kita Pak Prabowo dan Mas Gibran di berbagai panggung kampanye di berbagai daerah," tegasnya.

"Tapi tentu kita harus luruskan dengan jadwal Pileg, kita tahu bahwa tidak mudah karena waktunya sangat singkat 75 hari. Tapi saya yakin selalu bisa dicari titik temunya, kebersamaan untuk menyukseskan Pilpres tapi juga untuk menyukseskan Pileg kita," pungkas AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Janji Siapkan Dana Abadi Pesantren jika Jadi Presiden

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, mengatakan dukungan ulama menjadi pemantik semangat tersendiri bagi calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto. Dia mengatakan, Prabowo selalu merasa mendapat banyak dukungan bila didampingi para ulama.

"Pak Prabowo merasa perjuangannya tidak sendirian. Pak Prabowo merasa bahwa doa dan dukungan yang diberikan oleh para ulama menjadi peringan bagi perjuangan beliau dalam mencapai tujuan," kata Muzani dalam keterangannya, Jumat (1/11/2023).

Muzani mengatakan, Prabowo Subianto menilai dukungan dari ulama sangat penting baginya dalam mengarungi pertarungan pilpres 2024. Prabowo juga selalu berusaha mendekatkan diri kepada ulama.

Atas dasar itu, Prabowo selalu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para ulama. Prabowo berharap dukungan ini terus mengalir hingga seterusnya.

Ke depan, Prabowo juga akan melakukan kampanye untuk menggalang dukungan para kiai dalam skala lebih luas.

"Ya Prabowo di Jawa Barat akan ketemu tokoh tokoh ulama kiai dan pondok pesantren demikian juga dengan Banten," jelas Sekjen Partai Gerindra itu.

 

3 dari 3 halaman

Berpihak Pada Ulama

Muzani memastikan, Prabowo-Gibran akan berpihak pada ulama dan pesantren bila mendapatkan mandat dari rakyat untuk menjadi pemimpin bangsa selanjutnya. Program-program untuk santri pun telah disiapkan untuk direalisasikan.

"Beliau (Prabowo) juga akan menekankan untuk menjadikan pesantren sebagai pusat pendidikan agama Islam karena akhlak dan budi pekerti akan dibangun dari sana. Karena itu, dana abadi pesantren seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang Pesantren, insyaallah akan diwujudkan pada saat beliau jadi presiden," pungkas Muzani.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini