Sukses

Minta Anak Muda Terlibat Politik, Prabowo: Kalau Tak Mau Jangan Banyak Ngeluh Sulit

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menghadiri deklarasi dukungan Pandawa Lima di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menghadiri deklarasi dukungan Pandawa Lima di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu dia mengajak para anak muda dan semua pihak untuk mau turut terlibat dalam urusan politik.

“Kita semua sebagai anak bangsa, warga negara, kita punya tanggung jawab atas masa depan bangsa kita sendiri, tanggung jawab itu kita wujudkan dalam upaya kita, dalam keterlibatan kita dalam kehidupan politik bangsa kita,” tutur Prabowo di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

Prabowo kemudian mengulas pengertian politik melalui berbagai buku yang tersedia di sejumlah universitas, bahwa makna sebenarnya adalah kehendak, keinginan memperbaiki kehidupan rakyat.

“Itu politik. Jadi ada yang mengatakan saya tidak mau terlibat politik. Kalau tidak mau terlibat politik artinya anda tidak mau bertanggungjawab atas masa depan bangsa,” jelas dia.

“Jangan mengeluh, jangan marah, jangan protes, jangan menggugat kalau anak cucu kita hidupnya tidak baik. Kalau tidak mau terlibat politik jangan kecewa kalau cari pekerjaan susah, jangan marah kalau listrik mati-mati, jangan marah kalau harga pangan menjulang tinggi, jangan marah kalau banyak korupsi, jangan marah kalau macet di jalan, jangan marah kalau kebanjiran, jangan marah kalau di desa-desa kita banyak kekeringan, karena saudara-saudara tidak mau terlibat politik,” sambungnya.

Prabowo menyatakan, sudah sepatutnya anak muda melakukan regenerasi agar para orang tua yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk kepentingan negeri ini dapat beristirahat, meski semangatnya tidak pernah luntur oleh usia.

“Tapi mereka tidak mau berhenti berpikir, berjuang, memperbaiki kehidupan bangsa Indonesia,” Prabowo menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai Diikuti Paslon Lain

Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono mengaku gaya berpolitik riang dan gembira paslon nomor urut 2 telah menginspirasi kampanye paslon lain di Pilpres 2024.

Menurutnya, tren tersebut merupakan hal yang baik untuk masyarakat.

"Alhamdulillah, gaya politik Pak Prabowo-Mas Gibran yang santai, riang, dan gembira, mulai diapresiasi paslon lain. Berarti, keinginan Paslon Nomor Urut 2 agar Pemilu 2024 dilakukan dengan riang gembira berhasil menginspirasi paslon lain. Ini berita yang bagus untuk masyarakat." tutur Budisatrio dalam keterangannya, Jumat (1/12/2023),

Budisatrio mengatakan, awalnya, banyak pihak menuding narasi Gemoy yang disematkan pendukung untuk Prabowo sengaja diciptakan untuk mengaburkan gagasan dan ide Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Namun akhirnya, Narasi Gemoy ini dipahami sebagai bentuk apresiasi masyarakat terhadap sikap Pak Prabowo yang berkontestasi secara riang gembira. Boleh saja dianggap sebagai sebuah gimik yang bottom up. Namun secara substansi, baru Prabowo-Gibran yang menawarkan gagasan riil mencapai Indonesia Emas 2045 melalui Program Makan Siang, Susu Gratis, serta Gizi Ibu Hamil dan Balita," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Puji

Budisatrio mengapresiasi penilaian yang disampaikan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan menganggap hal tersebut sebagai penanda paslon lain memahami keinginan politik riang gembira dari Pak Prabowo.

"Kita bersyukur, Gus Muhaimin juga ikut menyambut semangat Pemilu 2024 untu dilakukan dengan hati senang, gembira, santun, dan tetap mengedepankan gagasan, ide, serta keunggulan masing-masing. Jadi tidak perlu mencela atau mencari kesalahan paslon lain," ujar Budisatrio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini