Sukses

Prabowo: Jika Rakyat Tidak Beri Mandat, Saya Akan Naik Gunung, Pensiun

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan bahwa apabila tidak diberi mandat, maka ia akan pensiun dari kontestasi pemilu presiden mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto meminta, mandat kepada rakyat untuk menjadi Presiden RI. Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional III Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Sabtu 2 Desember 2023.

"Saya berdiri di hadapan bapak-bapak sekalian karena itu saya berdiri di depan rakyat Indonesia saya minta mandat untuk kita ubah nasib bangsa kita," kata Prabowo dilansir dari Antara, Minggu (3/12/2023).

Mantan Danjen Kopassus ini mengatakan bahwa apabila tidak diberi mandat, maka ia akan pensiun dari kontestasi Pemilu Presiden mendatang.

"Tapi kalau saudara tidak memberi mandat kepada saya, tidak apa-apa. Saya seorang patriot, saya akan naik gunung, pensiun," ucap Prabowo.

Ia menjelaskan bahwa dirinya hanya ingin melihat Indonesia menjadi bangsa yang terhormat, salah satunya dengan memberantas kemiskinan.

"Buku yang ada di hadapan bapak-bapak semua ada di situ, proyek-proyek kami (Prabowo-Gibran), program kami ada di situ. Kami bertekad membuat terobosan, kami Insyaallah akan hilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," kata Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Di tempat lain, Prabowo menyampaikan, komitmennya memberikan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Indonesia bila terpilih menjadi Presiden RI periode 2024–2029.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberi sambutan di acara Konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat (Togamas). Acara tersebut digelar di Lapangan Primajasa Exhibition Center, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu 2 Desember 2023. Prabowo bertekad menghilangkan kemiskinan Indonesia.

"Tidak boleh ada orang miskin lagi di Indonesia," ujar dia.

Prabowo kemudian menyoroti asupan gizi untuk anak-anak Indonesia, pengangguran, hingga urusan gaji pekerja di Indonesia.

"Tidak boleh ada anak-anak yang susah minum susu di Indonesia, tidak boleh ada pemuda-pemudi yang susah mendapatkan pekerjaan di Indonesia. Dan anak-anak Indonesia tidak boleh lagi dapat upah murah," ujar dia.

"Itu tekad Koalisi Indonesia Maju. Itu tekad Prabowo-Gibran dan semua tim Prabowo-Gibran," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Yakin Menang Pilpres 2024: Ada Pak Jokowi dan Luhut

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto yakin dapat memenangkan Pilpres 2024 bersama calon wakil presidennya, Gibran Rakabuming Raka. Hal itu lantaran adanya dukungan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Luhut Binsar Pandjaitan.

“Menang dan kalah itu bagian dari kehidupan. Oh, kali ini Insyaallah menang. Kalau kekuatan Jokowi dan Prabowo bersatu ya kira-kira, apalagi ada LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) di situ. Apalagi ada Pandawa Lima di situ,” tutur Prabowo di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat 1 Desember 2023.

Menurut Prabowo, Jokowi merupakan contoh pemimpin yang berhasil membawa Indonesia melalui berbagai kesulitan selama dirinya menjabat. Hal itu menjadi rangkaian bersama jasa para pemimpin terdahulu.

“Indonesia diibaratkan sebuah kapal besar. Kalau nahkodanya tidak cakap, kalau nahkodanya tidak benar, kalau nahkodanya tidak stabil, kalau nahkodanya orang yang tidak mampu, kapal ini pasti oleng bahkan bisa masuk karang-karang, bisa hancur,” jelas dia.

“Karena itulah saya menjadi saksi, saya melihat lebih deket bahwa pemimpin-pemimpin kita, Presiden Joko Widodo dan tokoh-tokoh yang ada, pemikiran mereka adalah untuk negara, bangsa, dan rakyat Indonesia,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.