Sukses

Saat Gibran Dipanggil 'Kiyowo' oleh Santriwati

Momen menarik terjadi saat calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Asshiddiqiyah 2 Kota Tangerang Banten, Senin (4/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Momen menarik terjadi saat calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Asshiddiqiyah 2 Kota Tangerang Banten, Senin (4/12/2023). Wali Kota Solo itu membuat sebuah program 'Gibran Mendengar, Santri Bicara'.

Dia tampak serius mendengarkan aspirasi, masukan, serta keluh kesah yang disampaikan oleh para santri. Mulai dari, masalah kesenjangan lapangan kerja bagi para santri hingga beasiswa LPDP.

Salah satu santriwati dipersilakan menyampaikan aspirasinya kepada Gibran. Setelah memperkenalkan diri, santriwati itu menyapa pimpinan Ponpes dan Gibran.

Ada yang unik saat santriwati itu menyapa Gibran. Dia memanggil putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu dengan sebutan 'kiyowo' yang dalam bahasa Korea Selatan artinya lucu atau menggemaskan.

"Wabilkhusus, Mas Gibran yang kiyowo," kata santriwati yang disambut tawa para santri lain

Mendengar itu, Gibran pun langsung salah tingkah. Dia menahan tasa, namun mukanya merah. Gibran juga sempat memalingkan mukanya ke belakang untuk menahan tawa karena dipanggil 'kiyowo'.

Santriwati itu pun mendoakan Gibran agar dapat memenangkan Pilpres 2024. Gibran diketahui berpasangan dengan calon presiden (capres), Prabowo Subianto.

"Insyaallah (Gibran) akan menjadi wakil presiden 2024. Amin," ucap santriwati yang diikuti oleh para santri lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran Serap Aspirasi Santri Ponpes Asshiddiqiyah 2 Tangerang

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Asshiddiqiyah 2 di Kota Tangerang, Banten, Senin (4/12/2023). Gibran mendengarkan aspirasi yang disampaikan sejumlah santri.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Gibran tiba di lokasi pada pukul 10.55 WIB. Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menemui pimpinan Ponpes Asshiddiqiyah 2, KH Muhammad Ulil Abshor Al-Hafiz.

Gibran dan Muhammad Ulil Abshor lalu makan siang bersama. Setelah itu, dia menemui para santri yang telah duduk rapi menunggunya.

Wali Kota Solo itu kemudian membagi-bagikan susu dan buku tulis kepada para santri. Mereka pun tampak antusias berebut untuk mendapatkan susu dan buku.

Gibran lalu duduk di atas panggung untuk mendengarkan masukan dan aspirasi para santri. Aspirasi yang disampaikan berupa, kesetaraan lapangan kerja bagi santri, kesinambungan ponpes dan industri, hingga beasiswa LPDP untuk santri.

"Masukannya terima kasih ya, saya tampung. Ini menjadi PR kami," kata Gibran di depan para santri.

 

3 dari 3 halaman

Gibran Bagi-Bagi Susu dan Buku Tulis di Tangerang

Sebelumnya, Gibran memanfaatkan waktu cuti kampanye sebagai Wali Kota Solo, untuk blusukan ke Kota Tangerang, Banten, Senin (4/12/2023). Gibran menyapa masyarakat dan membagi-bagikan susu serta buku tulis.

Berdasarkan pantaun Liputan6.com, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten pada pukul 09.32 WIB. Gibran didampingi Wali Kota Tangerang Selatan dan sang istri, Selvi Ananda.

Gibran menyusuri gang sempit untuk membagi-bagikan buku tulis dan susu kepada anak-anak. Dia juga meladeni ibu-ibu yang ingin berfoto dan bersalaman.

Gibran juga mendatangi beberapa rumah warga untuk menyapa. Mantan Wali Kota Tangerang Selatan yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten Airin Rachmi Diany sempat memperkenalkan Gibran kepada para warga di Kelurahan Poris Gaga, Tangerang.

"Pak, ini Mas Gibran ya," ujar Airin.

"Makasih doanya ya Pak," ucap Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini