Sukses

TKN: Prabowo-Gibran Akan Bangun Sekolah Unggulan di NTT, Sekolah Bagus Tak Perlu Jauh-Jauh

Selain sekolah unggulan, kata Sekretaris TKN Nusron Wahid, program penting Prabowo-Gibran yang lain adalah mendirikan rumah sakit lengkap di tiap kabupaten.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid, menyebut pasangan capres-cawapres nomor urut 2 berkomitmen untuk membangun sekolah unggulan di wilayah NTT. Menurut dia, banyaknya orangtua yang menyekolahkan anaknya di Surabaya, Yogyakarta dan sebagian Bandung karena kurangnya akses pendidikan di NTT.

"Ke depan Prabowo-Gibran akan membangun sekolah unggulan di setiap kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Agar anak-anak NTT bisa sekolah bagus tak perlu jauh-jauh," ujar Nusron dalam keterangannya usai menghadiri rapat Konsolidasi Tim Kampanye Daerah, di Millenium Ballroom Kota Kupang, Jumat (7/12/2023).

Selain sekolah unggulan, kata Nusron, program penting Prabowo Gibran yang lain adalah mendirikan rumah sakit lengkap di tiap kabupaten. Selain itu, masih banyak program unggulan lain seperti makan siang gratis dan pembagian susu buat anak sekolah.

"Ini semua adalah hal yang berdammpak langsung pada kehidupan di daerah," jelas Nusron.

Karena itu, lanjut politikus Golkar ini, perlu kerja keras dari semua tim kampanye untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

"Kerja keras untuk memenangkan Prabowo Gibran. Caranya? Saya tidak mau mengajari itik berenang. Bapak dan Ibu lebih tahu di lapangan," ujar Nusron.

Nusron optimistis pasangan Nomor Urut 2 akan menang mutlak di NTT. Pada Pemilu 2019, Presiden Jokowi menang lebih 80 persen di NTT, dan hal tersebut bisa berulang lagi namun sebagai kemenangan untuk pasangan Prabowo-Gibran.

"Insyaallah nanti ada reuni pendukung Pak Jokowi, mereka akan reuni di TPS untuk mencoblos Prabowo-Gibran," ujar Nusron Wahid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TKN Prabowo-Gibran Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta (Pemilih Muda) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat umum. Kegiatan itu adalah wujud sosialisasi dari salah satu Program Hasil Terbaik Cepat yang dituangkan dalam visi dan misi Prabowo-Gibran.

"Ini adalah aktivasi dari salah satu dari delapan program hasil terbaik cepat di visi misi Prabowo-Gibran. Yaitu poin kedua tentang menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, menurunkan kasus TBC 50 persen dalam lima tahun dan bangun RS lengkap berkualitas di kabupaten," kata Komandan Tim Fanta, Arief Rosyid Hasan di TKN Fanta Headquarter, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

Dengan adanya kegiatan ini, Arief mengharapkan masyarakat bisa merasakan langsung seperti apa pemeriksaan gratis yang nantinya akan diselenggarakan, jika kelak Prabowo-Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Dia menjelaskan, kegiatan Fanta Health ini, adalah bentuk sosialisasi TKN Prabowo-Gibran dengan melibatkan anak-anak muda dari berbagai latar belakang, terutama tenaga kesehatan.

"Jadi gini, kan di Fanta HQ ini seperti yang mungkin teman-teman sudah tahu ya bahwa Fanta HQ ini bangun ekosistem anak-anak muda dari berbagai latar belakang. Nah, hari ini yang kita buat kegiatan ini namanya Gemas ya atau Generasi Muda Indonesia Sehat, kan ada gemoy, ada Gemas," ucap dia.

"Ini dukungan dari teman-teman kelompok muda ya, kayak latar belakangnya perawat, ya. Kemudian ada ketuanya itu, Dokter Ardi, ya, dulu sekjen Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, dan teman-teman anak-anak muda yang punya profesi atau latar belakang kesehatan," lanjut Arief.

 

3 dari 3 halaman

Pemeriksaan Kesehatan Akan Digelar di Berbagai Daerah

Arief juga menjelaskan alasan Tim Fanta memulai penggalangan sosialisasi anak muda dari sisi kesehatan. Alasannya, di visi dan misi Prabowo Gibran sudah dijelaskan bahwa kesehatan adalah salah satu bagian penting dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Kita melihat data bahwa jumlah Nakes dan tempat tidur RS per populasi kita,masih di bawah standar WHO. Nah ini harus segera dibenahi. Prabowo Gibran memperhatikan hal ini, anak muda harus sadar pula tentang hal ini." urainya.

Arief memastikan, kegiatan tes pemeriksaan kesehatan gratis nantinya tidak hanya akan diadakan di Jakarta saja, namun di berbagai daerah.

"Nanti juga akan diselenggarakan oleh pendukung Prabowo-Gibran di berbagai daerah. Kita berdoa ikhtiar kita memperbaiki kesehatan lewat anak muda ini berhasil," jelasnya.

 

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini