Sukses

3 Cara Ganjar-Mahfud Rebut Hati Jawa Barat di Pemilu 2024

Capres-cawapres nomor 3 Ganjar-Mahfud menyiapkan sejumlah strategi untuk merebut hati para calon pemilih Jabar.

Liputan6.com, Jakarta Jawa Barat merupakan daerah dengan jumlah calon pemilih terbanyak pada Pemilu 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat lebih dari 35 juta orang masuk DPT. Capres-cawapres nomor 3 Ganjar-Mahfud pun menyiapkan sejumlah strategi untuk merebut hati para calon pemilih Jabar.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Chico Hakim mengatakan persiapan tim Ganjar-Mahfud di Jawa Barat sudah matang. Salah satunya dengan menghadirkan sejumlah posko pemenangan hingga ke wilayah pelosok.

"Jawa Barat sudah sangat siap. Bahkan sebelum waktu kampanye resmi dimulai, posko-posko gotong royong sudah dibangun sampai ke pelosok-pelosok," jelas Chico melalui pesan singkat diterima Liputan6.com, Senin 4 Desember 2023.

Selain itu, seperti wilayah pemenangan lainnya, TPN Ganjar-Mahfud di Jawa Barat terus bergerak secara door to door. Dia meyakini, cara hadir secara langsung ke hadapan pemilih oleh menjadi sangat efektif karena juga memberdayakan kelompok relawan.

"Seperti di daerah lain. Gerakan canvassing atau kampanye door to door terus digencarkan oleh relawan relawan yang dikoordinir oleh organ-organ relawan yang ada," ungkap Chico.

Prioritas

Menurut dia, Jawa Barat merupakan salah satu prioritas untuk menaikkan suara Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Pilpres 2024. Dia pun tidak gentar dengan hadirnya Ridwan Kamil yang menjadi ‘ujung tombak’ kubu paslon nomor urut 2 di provinsi tersebut. 

Apalagi, kata dia, Ganjar-Mahfud dibantu oleh para calon anggota legislatif empat partai pendukungnya mulai dari PDIP, Hanura, PPP dan Perindo.

"Jadi Caleg dari 4 partai pendukung (juga ikut berkontribusi). Alat peraga kampanye dan baliho (Ganjar-Mahfud) juga telah dipasang," kata Chico.

"TPD Ganjar-Mahfud Md di Jawa Barat adalah Ono Surono (Ketua DPD PDIP Jabar) jadi tidak gentar dan terus memberdayakan organ akar rumput sebagai cara pemenangan mendulang suara," ungkap Chico.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siti Atikoh Ganjar Turun Safari Politik

Siti Atikoh Ganjar Pranowo mulai melakukan safari politik pada hari ini Senin (4/12/2022). Safari ini salah satunya sebagai upaya menggali potensi wilayah yang hendak didatangi.

Nantinya, hasil safari akan disampaikan Atikoh kepada  Ganjar Pranowo, secara langsung.

Hal itu diungkap Istri Calon Presiden RI nomor urut tiga Ganjar Pranowo itu kepada wartawan sebelum berangkat untuk melakukan safari ke sejumlah titik di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Atikoh dan rombongan berangkat dari Gedung High End, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023).

Dimulai dari Jabar

Rangkaian safari itu akan dimulai di wilayah Jawa Barat, tepatnya di Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. 

 

3 dari 3 halaman

Akan Banyak Mendengar dan Menyerap Aspirasi

"Kalau untuk ke Jawa Barat ini ada beberapa titik yang pertama Cianjur, nanti kita mau sowan ya ke pesantren. Kemudian juga bertemu dengan UMKM, dan kita juga akan melihat sekaligus menggali potensi yang ada di sana seperti mungkin desa wisatanya, kulinernya,” kata Atiqoh.

Ia mengatakan juga akan banyak mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat yang ditemui secara langsung di tempat-tempat umum seperti pasar.

Atikoh menjelaskan mengapa memilih Jabar sebagai titik awal untuk melakukan safari. Menurutnya, Jabar dipilih karena letak geografisnya dekat dengan DKI Jakarta. 

"Karena lokasinya kan aksesibilitasnya paling dekat dari Jakarta, jadi memulainya dari Jawa Barat, baru Jawa Tengah, Jawa Timur gitu. Ya karena paling deket aja dulu," tuturnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.