Sukses

Aksi Cek Kesehatan Gratis, TKN Fanta Buktikan Prabowo-Gibran Peduli Rakyat

Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran melalui Fanta Health dan Fanta Berbagi berkolaborasi dengan caleg DPRD Dapil 6 Kabupaten Bogor sekaligus Wakil Komandan TKN Fanta Wawan Sugiyanto.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran melalui Fanta Health dan Fanta Berbagi berkolaborasi dengan caleg DPRD Dapil 6 Kabupaten Bogor sekaligus Wakil Komandan TKN Fanta Wawan Sugiyanto. Pada kolaborasi ini, mereka menggelar cek kesehatan dan pengobatan gratis terhadap rakyat di Jalan Kalisuren Raya, Tajur Halang, Bogor, Minggu (21/1).

Komandan TKN Fanta Arief Rosyid mengatakan, cek kesehatan gratis adalah bukti keberlanjutan program seperti BPJS, Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah dijalankan di Pemerintahan Presiden Jokowi yang akan dilanjutkan jika Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Dia memastikan, Prabowo dan Gibran juga memiliki program unggulan lain yakni makan siang dan susu gratis kepada siswa sekolah.

“Ada kandidat capres- cawapres lain yang bicara katanya mau bagi ikan sama telur doang ya? kalau kita, kita kasih nasi kita kasih telur, kita kasih ikan, nah 4 sehat 5 sempurna kan,” Arief di lokasi seperti dikutip dari siaran pers, Senin (22/1/2024).

Arief yang pernah menjabat sebabai Wakil Direkur Milenial TKN Fanta Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 itu juga menyebut, program-program yang telah dilakukan Presiden Jokowi seperti pembangunan infrastruktur jalan tol juga akan dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024.

“Program-programnya pak Jokowi sudah bagus, sudah bangun jalan dimana-mana ya kita kalau ke Jawa lebih cepat, ke Sumatra juga lebih mudah. Nah itu semua Insya Allah hanya akan bisa dilanjutkan kalau Pak Prabowo dan Mas Gibran terpilih,” yakin Arief.

2 dari 2 halaman

Dihadiri 700 Peserta

Sementara itu, Caleg DPRD Dapil 6 Kabupaten Bogor yang juga Wakil Komandan TKN Fanta Wawan Sugiyanto mengatakan, kegiatan senam gemoy dan cek kesehatan gratis dihadiri 700 peserta.

“Kita mengajak warga untuk senam dan pemeriksaan kesehatan gratis dan berkolaborasi dengan Fanta Health dan Fanta Berbagi,” kata Wawan.

Di tempat yang sama, Koordinator Fanta Berbagi Hendy Setiono mengatakan kegiatan digelar turut berkontribusi dengan UMKM lokal. Dia berharap, program unggulan Prabowo-Gibran dapat lebih disuarakan, khususnya makan siang dan susu gratis yang mendapat antusias terutama anak sekolah yang butuh perbaikan nutrisi.

“Sehingga dari situ ibu-ibu bisa dilibatkan dari aspek penciptaan dapur makan siang,” kata Hendy.

Terakhir, dr. Ardiansyah Bahar sebagai bagian dari TKN Fanta Divisi Health menambahkan kegiatan cek kesehatan dan pengobatan gratis menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran punya visi dan misi yang berpihak kepada peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,” dr. Ardiansyah menandasi.

Sebagai informasi, turut hadir Ketua Relawan Bepro Jawa Barat Farda Sanberra dan musisi Ardi Goliath dalam acara terkait.

Selain aksi cek kesehatan, rakyat yang hadir diajak tampil energik mengikuti Senam Gemoy dengan emak-emak yang memakai baju Prabowo-Gibran.