Sukses

PDIP Sebut Ganjar Akan Beri Kejutan di Debat Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan ada kejutan saat capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam debat perdana di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan ada kejutan saat capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam debat perdana di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023).

Hasto menyebutkan, dalam debat kali ini Ganjar Pranowo akan menekankan masalah Hak Asasi Manusia (HAM).

"Ya kejutannya bahwa Pak Ganjar, Prof Mahfud itu apa yang disuarakan, itu apa yang menjadi kehendak rakyat. Contohnya masalah HAM, itu rakyat melihat enggak boleh ada pemimpin yang tidak memiliki nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai welasasih," kata Hasto, saat diwawancarai di Kantor KPU, Jakarta.

Selain itu, Ganjar juga akan menegaskan bahwa kedaulatan ada ditangan masyarakat.

Hasto pun menyinggung pomelik RUU DKJ yang saat ini tengah menjadi polemik lantaran adanya usulan gubernur dan wakil gubernur ditunjuk dan diberhentikan oleh Presiden usai Jakarta tak menjadi ibukota.

"Tentang demokrasi, rakyat melihat bagaimana kedaulatan itu ditangan rakyat. Jangan sampai misalnya tiba-tiba ada rancangan undang-undang untuk DKI, gubernurnya ditunjuk. Nah ini kan bahaya-bahaya dalam demokrasi," tegas dia.

Selain itu, kata Hasto, dalam debat perdana juga Ganjar akan menyampaikan penegakan hukum harus adil kepada rakyat

"Terhadap penegakkan hukum, rakyat melihat keadilan itu menjadi sangat penting. Bagaimana keadilan dalam hukum dalam pendistribusian aset-aset negara, persoalan konflik tanah, itu karena tidak adanya keadilan di dalam hukum dan keadilan di dalam ekonomi, itu yang akan dibawa Pak Ganjar dan Prof Mahfud," imbuh Hasto.

 

2 dari 3 halaman

Arsjad Rasjid: Ganjar-Mahfud Sangat Siap Sampaikan Gagasan di Debat Capres

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menegaskan paslon nomor urut tiga sudah sangat siap menghadapi debat perdana yang bertema Hukum, HAM, Pemerintahan.

“Semuanya Mas Ganjar dan Prof Mahfud sudah siap untuk melaksanakan debat hari ini. Ini penting sekali katena disini kita adalah membicarakan mengenai gagasan-gagasan yang ada,” kata Arsjad di Gedung High End Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, debat capres ini akan membuat rakyat dapat menilai bagaimana gagasan Ganjar-Mahfud adalah gagasan yang baik.

“Seluruh rakyat indonesia bisa lebih mengenal siapa mas ganjar siapa prof mahfud dan apa gagasan dan program yang akan dibawa untuk rakyat Indonesia Jadi nanti liat bagaimana,” kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Duet Terbaik

Arsjad memastikan duet Ganjar-Mahfud adalah duet terbaik untuk melanjutkan program Jokowi ke depan.

“Beberapa hari kedepan tetap fokus gimana cara memperkenalkan Mas Ganjar dan gagasannya. Dan percaya bahwa Mas Ganjar dan Prof Mahfud yang bisa melanjutkan dan juga memastikan Indonesia lebih baik,” ucap Arsjad Rasjid menandaskan.

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com