Sukses

Siap Debat Capres ke KPU, Anies: Hari Ini Hari Santai

Anies mengaku, dirinya tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi debat capres di KPU malam ini. Anies menyebut, hanya beristirahat agar tetap bugar saat debat.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan, bertolak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 18.48 WIB. Dia memboyong istrinya Ferry Farhati. 

Anies mengenakan baju kemeja lengan panjang warna putih dengan celana panjang warna hitam. Setelannya itu ia lengkapi dengan peci berwarna hitam.

Anies mengaku, dirinya tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi debat capres di KPU malam ini. Anies menyebut, hanya beristirahat agar tetap bugar saat debat.

"Cukup Istirahat saja. Hari ini hari santai rileks, baca-baca, ngobrol-ngobrol, itulah kesiapannya," kata Anies di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Anies menyampaikan, ia tidak berfokus pada isu atau tema debat tertentu. Meski begitu, Anies berujar persiapan  terkait tema debat yang ada sudah dia pelajari selama bertahun-tahun lewat banyak membaca buku.

"Baca bukunya sudah bertahun-tahun lalu. Jadi sama seperti dulu saya seperti kuliah kalau besok mau ujian malamnya nggak belajar lagi malamnya udah istirahat. Lebih banyak diskusi kenapa karena inikan bukan suatu teater," jelas dia.

Sementara itu, cawapresnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengenakan baju kaus warna hijau bertuliskan AMIN FC. Baju kaus itu dilengkapi Cak Imin dengan setelan jas berwarna hitam. Senada dengan Anies, Cak Imin juga menggunakan peci hitam.

Cak Imin menuturkan, siap mendukung penuh Anies dalam porsi debat capres di KPU hari ini. "Ya kita support, kita doa dari belakang," kata Cak Imin

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Format Debat Capres 2024

Diketahui, debat perdana calon presiden akan dilangsungkan pada malam nanti pukul 19.00 WIB di Kantor KPU Republik Indonesia, Jalan Imam Bonjol Jakarta.

Debat akan berjalan selama 150 menit dengan total enam segmen. Sebagai informasi pada segmen pertama adalah sesi untuk penajaman visi misi yang disampaikan oleh masing-masing kandidat, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Pada segmen kedua hingga kelima, masing-masing dari kandidat akan mengambil pertanyaan secara acak yang sudah disusun oleh 11 panelis. Pada segmen tersebut, para kandidat diperbolehkan saling berinteraksi dan menanggapi jawaban yang disampaikan.

Segmen terakhir atau ke enam, penutup. Nantinya para kandidat dipersilakan membuat closing statement dari tema debat hari ini yaitu Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.