Sukses

Prabowo Pamer Eks Tapol dan Napol yang Diduga Diculiknya, Kini Berbalik Mendukung di Pilpres

Prabowo enyampaikan bukti bahwa dirinya tidak terlibat dalam kejahatan HAM di masa lalu dengan adanya sejumlah mantan aktivis yang selama ini diduga menjadi korban penculikan aparat yang dipimpin olehnya, kini justru mendukungnya di Pilpres.

Liputan6.com, Jakarta Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku heran lantaran pertanyaann terkait isu Hak Azasi Manusia (HAM) kerap dilemparkan kepadanya. Dia pun menegaskan dirinya sangat berkomitmen membela HAM. 

"Saya yang sangat keras membela HAM. Masalah HAM jangan selalu dipolitisasi,” ucap Prabowo di Halaman Kantor KPU, Selasa (12/12/2023). 

Prabowo pun menyampaikan bukti bahwa dirinya tidak terlibat dalam kejahatan HAM di masa lalu dengan adanya sejumlah mantan aktivis yang selama ini diduga menjadi korban penculikan aparat yang dipimpin olehnya, kini justru mendukungnya di Pilpres.  

"Nyatanya tapol-tapol yang katanya saya culik, sekarang ada di pihak saya membela saya,” ucap dia.

Pernyataan Prabowo ini pun disambut tepuk tangan para pendukungnya. Sejumlah eks tapol dan napol yang ada dipihaknya, Budiman Sudjatmiko dan  Andi Arif turut berdiri dan mengangkat tangan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertanyaan yang Selalu Muncul

Prabowo pun mengaku heran masalah soal HAM selalu ditanyakan kepadanya. Berkali-kali dan muncul tiap kontestasi Pilpres yang ia ikuti. 

"Apa lagi yang harus ditanyakan pada saya? Saya udah jawab berkali-kali, tiap 5 tahun kalau polling saya naik, ditanya lagi soal itu. Coba Bapak tanya tahun ini berapa yang hilang di DKI? Come on, Mas Ganjar…” kata Prabowo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.