Sukses

Tiba di Morowali, Anies Baswedan Disambut Tarian Adat Bungku

Anies tiba di Bandara Maleo Morowali sekitar pukul 17.34 WIB. Warga antusias menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut dua Anies Baswedan melanjutkan kampanye di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (16/12/2023).

Anies tiba di Bandara Maleo Morowali sekitar pukul 17.34 WIB. Warga antusias menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini.

Prosesi penyambutan dilakukan dengan pengalungan kain adat Morowali diiringi dengan tarian adat Bungku.

Anies yang mengenakan kemeja putih meladeni warga yang meminta poto dari relawan. Sebagiannya lagi memvideokan mulai turun dari pesawat sampai keluar bandara. Teriakan 'Anies Presiden' terus menggema dari para relawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiri Haul dan Tabligh Akbar

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini didampingi Ustaz Das'ad Latief langsung melanjutkan perjalanan menuju lokasi haul memperingati wafatnya Sa’adia binti Himran ibunda Ahmad H. Moh.ammad Ali, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem.

Anies akan menghadiri haul dan tabligh akbar dengan penceramah Ustad Das'ad Latief. Sejumlah politisi DPD Partai NasDem pun tampak hadir dalam rangkaian acara tersebut.

Sebelumnya, pada hari ke-18 kampanye Pemilu 2024, Jumat, 15 Desember 2023,  calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan  berkampanye di Bekasi dan Jakarta, sementara cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin masih menjalankan ibadah Umrah.

Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat menginformasikan Anies akan menghadiri acara diskusi santai disabilitas se-Jabodetabek yang digelar di Islami Center Kota Bekasi pada pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya, Mantan gubernur DKI Jakarta itu menghadiri acara Refleksi Menyambut Natal dan Tahun Baru di Gedung Nusantara IV, Kompleks DPR/MPR Senayan, Jakarta pada pukul 19.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Kampanye di Jambi

Pada Kamis 14 Desember 2023, Anies Baswedan juga berkampanye di Provinsi Jambi. Kedatangan Anies langsung disambut meriah relawan pendukungnya di Bandara Sultan Thaha.

Para relawan yang kebanyakan emak-emak riuh menyambut kedatangan mantan gubernur DKI Jakarta itu. Banyak yang mengajak berswafoto. Bahkan ada yang memberi sebuah cinderamata kepada Anies.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.