Sukses

Ganjar Pranowo dan Habib Zaidan Sholawatan Bareng di Temanggung

Saat bersholawat bersama Habib Zaidan, Ganjar tampak khusyuk dalam lantunan suara merdu dan menyejukkan hati.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersholawat bersama Habib Zaidan bin Yahya, pemimpin sekaligus penggagas Majelis Sholawat Sekar Langit di Temanggung, Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung di Lapangan Maron, Desa Sidorejo, Kabupaten Temanggung, pada Minggu malam 17 Desember 2023.

Habib Zaidan bin Yahya yang memiliki nama asli Muhammad Zaidan Yahya adalah pendakwah muda yang sangat digandrungi generasi milenial. Popularitasnya melejit sehingga banyak mata mulai menyorotinya.

Selain menjadi pendakwah milenial, Habib Zaidan bin Yahya juga dikenal sebagai seorang vokalis yang kerap menyanyikan lagu-lagu religi bernuansa Islami. Kemudian, predikat habib yang melekat padanya, bermakna mendalam, mewarisi keberkahan dan kebijaksanaan. Tak heran, ketika bersholawat bersama Habib Zaidan bin Yahya, Ganjar mengaku sangat bahagia.

Saat bersholawat bersama Habib Zaidan, Ganjar tampak khusyuk dalam lantunan suara merdu dan menyejukkan hati. Bagi Ganjar, bersholawat adalah ritual penghormatan melalui doa dan permohonan kepada Allah SWT, serta pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Lantunan syair sholawat melebur dengan iringan hadrah yang dikumandangkan Majelis Sekar Langit pimpinan Habib Zaidan.

Antusiasme jamaah yang hadir sangat luar biasa. Hal itu ditandai dengan membentangkan bendera-bendera berukuran besar, bergambar para ulama seperti KH Hasyin Asy'ari, KH Maimoen Zubair, Habib Syech, dan Habib Ali Zain Abidin Assegaf.

"Bersholawat membuat hati kita tentram, tenang dan hidup menjadi bahagia. Ini pertama kali saya menghadiri 'Pendowo Bersholawat' sejak menyelesaikan tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode. Saya berterima kasih atas sholawatnya. Kalau kita terus bersholawat, insyaallah hal-hal negatif akan hilang dan rezekinya melimpah," kata Ganjar di lokasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar Ajak Warga Jaga Suasana Damai

Di hadapan ribuan jamaah, Ganjar mengaku terharu dapat menikmati kebesaran Allah SWT dan memuji Nabi Muhammad SAW yang selama hidupnya mengajarkan kepada umatnya tentang kesetiaan menjaga kerukunan dan kekompakan di tengah berbagai perbedaan.

Dia mengajak, secara terus-menerus warga bisa diajarkan tentang bagaimana menciptakan suasana damai, persaudaraan, dan kesejukan. Pengajaran itu juga wajib dijadikan sebagai pedoman dalam bermedia sosial.

Ganjar yakin, saat perdamaian dan persaudaraan tumbuh subur, maka ruang digital di media sosial tidak akan tercemar oleh hal-hal negatif bernuansa SARA, kebencian, dan berita bohong.

"Semua akan merasa bahagia, tidak ada sikap saling curiga. Kalau semua senang dan tenang, pasti hati dan pikiran juga akan ikut bersih. Mari, kita terus menjaga kerukunan, persaudaraan, dan kekompakkan. Kalau situasi hari ini di medsos panas, media panas, tugas kita adalah mendinginkannya. Buatlah suasana tetap tenang dan senang," pesan Ganjar.

Menutup pidatonya, dia juga mendoakan agar seluruh rakyat Indonesia selalu diberikan kesehatan, rezeki, dan menikmati kebaikan ciptaan Allah.

"Saya mendoakan, kita semua sehat selalu. Insyaallah, sholawatnya akan berlangsung terus, bisa berpindah ke banyak tempat dan kita bisa mengajak lebih banyak saudara kita," tandas Ganjar.

 

 

3 dari 3 halaman

Kampanye Hari ke-2 di Jateng, Ganjar Awali dari Rumah Warga

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melanjutkan kampanyenya di Jawa Tengah, Senin (18/12/2023). Kali ini, kegiatan Ganjar dimulai dari salah satu rumah warga yang ditumpanginya saat menginap di Desa Bojasari, Wonosobo, Jawa Tengah. 

"Selamat pagi," sapa Ganjar kepada masyarakat di lokasi, Senin (18/12/2023).

Kegiatan Ganjar menginap di rumah warga saat berkampanye diakui sudah menjadi kebiasaan. Menurut dia, hal itu kerap dilakoni sejak menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.

"Ini bukan saat ini saja, tapi sejak zaman jadi gubernur," ujar Ganjar.

Dia menjelaskan, kegiatan menginap bersama di rumah warga bukan sekedar numpang tidur. Namun ada aspirasi yang didengarnya sejak tiba semalam.

"Tidak hanya menginap ya, kita juga mendengar aspirasi lebih dekat merasakan apa yang menjadi kegelisahan," tutur Ganjar.

Ganjar yakin, dengan lebih dekat dengan rakyat maka dapat merasakan hal apa saja yang masih harus diperbaiki selanjutnya. Dia pun tidak menutup kemungkinan, jika kelak terpilih menjadi presiden maka kegiatan bermalam bersama rakyat terus dilakukan.

"Bisa saja, tidak menutup kemungkinan akan terus dilakukan," Ganjar menandasi.

Sebagai informasi, ada sejumlah tempat yang akan dikunjungi di Wonosobo seperti Pasar Pasar Induk Wonosobo, Pertemuan dengan TPD dan Caleg Partai Koalisi se-Wonosobo di Pendopo Ngawen, Desa Pancurwening, hingga bertemu warga dan relawan Kordes Korcam Pelaku Seni di Rest Area Silatri. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini