Sukses

Lanjutkan Kampanye, Anies ke NTB dan Cak Imin Gerilya di Depok

Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan, mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB) di hari ke-22 kampanye Pilpres 2024, Selasa (19/12/2023). Kampanye dipusatkan di Mataram. 

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan, mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB) di hari ke-22 kampanye Pilpres 2024, Selasa (19/12/2023). Kampanye dipusatkan di Mataram. 

Berdasarkan informasi dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), kampanye Anies di Mataram diawali pada pagi hari dengan agenda silahturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Aziziyah.

"Pukul 10.15 WITA, silaturahmi di Pondok Pesantren Al-Aziziyah," demikian bunyi informasi tersebut, dikutip Selasa (19/12/2023).

Kemudian pada siang harinya, Anies bakal menggelar pertemuan terbatas dengan masyarakat NTB di Stadion 17 Desember 2023. Rencananya pertemuan digelar pukul 13.00 WITA.

Selepas itu, Anies bakal melanjutkan kampanye dengan menghadiri acara 'Desak Anies' yang akan berlangsung di Taman Budaya Mataram. 

"Pukul 14.45 WITA, Desak Anies di Taman Budaya Provinsi NTB," katanya.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melanjutkan kampanye di hari ke-22 ini di Depok, Jawa Barat. 

Dia akan menyerap aspirasi warga Depok dengan menghadiri acara diskusi bertajuk 'Slepet Imin' di wilayah Depok. Acara dijadwalkan dihelat di suatu kafe di Depok.

"Pukul 19:00 WIB, Slepet Imin, lokasi  M-District Depok," bunyi informasi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cak Imin Tak Persoalkan Debat Capres-Cawapres Pakai Podium atau Tidak

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menanggapi santai soal masukan yang meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyediakan podium bagi para peserta debat untuk calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) berikutnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tidak ambil pusing dengan wacana itu. Dia mengaku siap menghadapi debat dengan format apa pun yang disiapkan KPU.

"Setuju saja mau pakai (podium) bagus, kalau enggak ya kayak kemarin Mas Anies (debat perdana capres 12 Desember 2023) itu," kata Cak Imin di acara Silahturahmi dengan Pimpinan Majelis Taklim di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 18 Desember 2023.

3 dari 3 halaman

Cak Imin Sebut Format Debat Sudah Baik

Lebih lanjut, Cak Imin menilai format debat yang saat ini ada sudah sangat baik. Namun, dia memandang memang diperlukan adanya perhatian pada aspek lain, semisal, ketertiban pasangan calon dalam membawa jumlah undangan yang sesuai dengan ketentuan KPU.

"Kemarin sih sudah berjalan bagus (debat perdana capres). Mungkin penyempurnaan soal harus adil jumlah yang diundang, jangan ada yang lebih banyak," kata Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.