Sukses

TPN: Ganjar-Mahfud Bakal Permudah Anak Muda Beli Rumah Hunian

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro mengatakan pasangan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud Md berkomitmen menuntaskan masalah tempat tinggal bagi anak-anak muda atau generasi milenial dan generasi Z.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro mengatakan pasangan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud Md berkomitmen menuntaskan masalah tempat tinggal bagi anak-anak muda atau generasi milenial dan generasi Z.

Seno mengatakan, Ganjar-Mahfud akan mempermudah anak-anak muda dalam kepemilikan rumah hunian.

"Masalah perumahan dan hunian bagi anak-anak muda akan dipermudah. Harapannya, beli rumah harus semudah beli motor. Agar bisa jadi jawaban bagi pasangan muda pasca-pernikahan," ujar Seno dalam keterangannya, Selasa (19/12/2023).

Selain itu, Seno menyebut Ganjar-Mahfud juga ingin memastikan ruang kreatif bagi anak-anak muda diperbanyak di setiap kota dan daerah. Dia berharap ruang kreatif ini bisa dijadikan tempat menyalurkan ekspresi bagi anak muda.

"Bukan hanya ruang terbuka, tapi juga ruang menyalurkan ekspresi," kata dia.

Menurutnya, ruang-ruang ekspresi ini penting untuk menjaga mental wellness, mental health anak muda, khususnya yang tinggal di perkotaan.

"Selain dengan memperbanyak pos layanan konseling dan mengaktifkan konselor-konselor sebaya," kata Seno.

 

2 dari 4 halaman

Kampanye ke Sejumlah Daerah

Ganjar dan Mahfud terus berkampanye ke sejumlah daerah untuk menyampaikan visi-misi, program, dan menyerap aspirasi masyarakat. Pasangan nomor urut tiga ini mendatangi daerah yang berbeda.

Pada Jumat, 22 Desember 2023 mendatang Mahfud Md akan mengikuti debat pertama cawapres 2024. Ia akan beradu argumen dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Gibran Rakabuming.

Debat rencananya akan digelar mulai pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC). Tema yang akan dibahas meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

3 dari 4 halaman

TPN: Ganjar-Mahfud Tahu Program yang Tepat untuk Kesejahteraan Rakyat

Sebelumnya, Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Chico Hakim mengatakan baik Ganjar, maupun Mahfud, keduanya sama-sama terlahir dari keluarga sederhana. Keduanya bekerja keras untuk mencapai titik sukses dalam kehidupan.

Mereka memahami betul rasanya hidup miskin, bagaimana berkeringat untuk membiayai hidup dan pendidikan, bagaimana memulai masuk dunia kerja dari bawah.

“Ideologi ini mendarah daging, sesuatu yang tidak bisa didapat secara tiba tiba. Itu yang membuat mereka begitu dekat dengan rakyat, menaruh perhatian khusus pada kaum miskin dan rentan, dan tahu program-program apa yang tepat untuk mengangkat harkat martabat dan kesejahteraan rakyat,” kata Chico.

Chico mengatakan, tidak semua calon pemimpin memiliki pengalaman seperti itu. Mungkin karena tumbuh dari keluarga pengusaha dan atau pejabat.

4 dari 4 halaman

Program Pro Rakyat

Karena pengalaman panjang itu, menurut Chico, Ganjar-Mahfud mampu membuat program pro rakyat. Ganjar sudah buktikan saat ia menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud adalah yang paling tepat untuk meneruskan legacy yang baik dari Pak Jokowi. Dan yang paling tepat juga memperbaiki apa yang kurang di bidang hukum, HAM, dan birokrasi. Karena pengalaman yang komprehensif, baik di kehidupan pribadi maupun di birokrasi,” ujar Chico.