Sukses

Anies di Mataram: Coblosnya 1 Saja, Kalau Lebih Tidak Sah Nanti

Anies Baswedan mengatakan, hak pilih masyarakat dapat mencegah terjadinya kecurangan-kecurangan pada kontestasi Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan mengimbau agar seluruh warga Indonesia yang memiliki hak pilih, untuk tidak menyia-nyiakan hak suara dan berpartisipasi pada Pilpres 2024.

"Karena di pondok tidak boleh kampanye, jadi saya menganjurkan saja untuk semua yang sudah memiliki hak pilih supaya dimanfaatkan hak pilihnya," kata Anies di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Aziziyah, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (19/12/2023).

Menurut dia, hak pilih masyarakat dapat mencegah terjadinya kecurangan-kecurangan pada kontestasi Pemilu 2024. Oleh sebab itu, dia mengimbau masyarakat tak ragu menggunakan hak pilih dengan mencoblos satu pasangan calon (paslon).

"Supaya hak pilihnya bisa dihitung, jangan coblos 2, coblos 3. Coblosnya 1 saja. Karena kalau coblos lebih dari satu tidak sah nanti. Manfaatkan (hak pilih) itu jangan disia-siakan," seru Anies.

Adapun dalam lawatannya ke Mataram, Anies bersilaturahmi dengan para tuan guru dan alim ulama sembari meminta restu menjelang Pilpres 2024.

"Kami berharap bisa mendapat doa dari tuan guru dan alim ulama di dalam perjuangan untuk membawa perubahan untuk Indonesia adil dan makmur untuk semua," kata Anies.

Anies menyebut, kunjungan ke Ponpes Al-Aziziyah menjadi momen yang spesial karena di pondok tersebut merupakan tempat mendidik calon-calon penjaga Al-Quran di masa depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lanjutkan Kampanye, Anies ke NTB dan Cak Imin di Depok

Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan, mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB) di hari ke-22 kampanye Pilpres 2024, Selasa (19/12/2023). Kampanye dipusatkan di Mataram. 

Berdasarkan informasi dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), kampanye Anies di Mataram diawali pada pagi hari dengan agenda silahturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Aziziyah.

"Pukul 10.15 WITA, silaturahmi di Pondok Pesantren Al-Aziziyah," demikian bunyi informasi tersebut, dikutip Selasa (19/12/2023).

Kemudian pada siang harinya, Anies bakal menggelar pertemuan terbatas dengan masyarakat NTB di Stadion 17 Desember 2023. Rencananya pertemuan digelar pukul 13.00 WITA.

Selepas itu, Anies bakal melanjutkan kampanye dengan menghadiri acara 'Desak Anies' yang akan berlangsung di Taman Budaya Mataram. 

"Pukul 14.45 WITA, Desak Anies di Taman Budaya Provinsi NTB," katanya.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melanjutkan kampanye di hari ke-22 ini di Depok, Jawa Barat. 

Dia akan menyerap aspirasi warga Depok dengan menghadiri acara diskusi bertajuk 'Slepet Imin' di wilayah Depok. Acara dijadwalkan dihelat di suatu kafe di Depok.

"Pukul 19:00 WIB, Slepet Imin, lokasi  M-District Depok," bunyi informasi tersebut.

3 dari 3 halaman

Anies Akui Diskusi Bareng Cak Imin Jelang Debat Cawapres: Kami Optimistis

Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengatakan, sempat berdiskusi dengan Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) jelang debat perdana cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023.

"Tentu ada seperti juga kemarin diskusi sama Gus Imin sebelum debat," kata Anies di sela-sela silahturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Aziziyah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (19/12/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini menyatakan, Cak Imin merupakan tokoh yang mumpuni. Dia menyebut, Cak Imin telah melewati berbagai proses dan pengalaman politik sejak masih muda.

"InsyaAllah. Gus Imin itu seorang yang sudah melewati berbagai macam tukar pikiran sejak muda dan sesungguhnya debat ini kan wacana atau wahana menyampaikan apa yang sudah menjadi pikirannya. Apa yang sudah ada dalam dirinya itu kan tidak bisa disiapkan seperti pentas teater yang dihafalkan," jelas Anies.

Lebih lanjut, dia optimis Cak Imin bakal mampu menyampaikan gagasannya dengan baik saat debat. Menurutnya, Cak Imin akan dapat meyakinkan masyarakat untuk memilih AMIN di Pilpres 2024.

"Nggak bisa dihafalkan karena itu kami optimistis sekali Gus Imin akan hadir menunjukkan pikirannya, gagasannya, cara berpikir, cara komunikasinya yang InsyaAllah akan membuat masyarakat Indonesia makin yakin bahwa pasangan AMIN InsyaAllah pasangan yg setara dalam banyak hal," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini