Sukses

Mayor Teddy Pakai Seragam Pendukung Prabowo, Mendagri Tito: Mungkin dalam Rangka Penyamaran

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ikut menanggapi kehadiran Mayor Teddy Indra Wijaya saat debat perdana capres di KPU. Tito menilai, seragam yang Teddy kenakan dengan pendukung Prabowo kemungkinan dalam rangka penyamaran.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ikut menanggapi kehadiran Mayor Teddy Indra Wijaya saat debat perdana capres di KPU. Tito menilai, seragam yang Teddy kenakan dengan pendukung Prabowo kemungkinan dalam rangka penyamaran.

Saat debat di KPU pada Selasa (12/12) malam, Teddy terlihat duduk dalam barisan pendukung Prabowo dan mengenakan pakaian dengan warna yang sama dengan pendukung Prabowo.

"Itu kan mungkin dalam rangka undercover, gak mungkin menggunakan seragam dinas," kata Tito di Media Center Indonesia Maju, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

Tito merasa ini bukan ranahnya mengomentari hal-hal terkait politik. Namun, sebagai mantan Kapolri dia menganggap wajar jika Teddy melekat dengan capres Prabowo Subianto dalam rangka pengamanan.

"Itu bukan domain saya, tapi saya berpikir penekanan saya hanya berpikir seorang ajudan itu tugasnya bukan hanya ngurusin map, segala macam, enggak, dia adalah pengawal terdepan yang mengamankan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajudan Orang Terlatih

Tito menambahkan, sampai hari ini ia juga memiliki ajudan yang selalu melekat dengannya. Menurutnya, hal ini penting untuk melindungi dari segala ancaman.

"Sama seperti saya sampai hari ini masih punya ajudan dan ajudan saya itu adalah orang-orang terlatih yang bisa mengamankan saya kalau ada apa-apa sebagai menteri," jelasnya.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini