Sukses

TKN Sebut Gibran Tak Akan Irit Bicara Saat Debat Cawapres: Bakal Ada Ide-Ide Mengejutkan

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid mengatakan, cawapres Gibran Rakabuming Raka tidak akan irit bicara saat debat cawapres besok, Jumat (22/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid mengatakan, cawapres Gibran Rakabuming Raka tidak akan irit bicara saat debat cawapres besok, Jumat (22/12/2023). Dia memastikan Gibran sudah siap menghadapi debat.

"Ya kan debat, masa irit ngomong," kata Arief di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023).

Arief menyebut, putra sulung Presiden Jokowi itu bakal memberikan kejutan lewat ide-ide yang akan disampaikan dalam debat cawapres besok.

"Pasti akan ada ide-ide yang mengejutkan kita semua," ujarnya.

Arief optimis Gibran bisa melawan Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar dalam debat calon wakil presiden pada Jumat besok. Sebab, Gibran sudah punya pengalaman sebagai Wali Kota Solo.

"Ya pasti bisa lah (lawan Mahfud dan Imin),kan Mas Gibran ini wali kota sudah ada track record debat dan yang paling penting, ini utamanya bicara tentang ekonomi. Di solo itu ada namanya Solo Techno Park, Di Soolo ekonomi dan keuangan syariahnya juga tumbuh," kata Arief.

Arief menegaskan, berdasarkan pengalamannya memimpin Solo, Gibran sudah memberikan kerja nyata. Bukan sekadar hanya bicara.

"Jadi Mas Gibran itu nanti nggak lagi sekedar bicara seperti yang lain, Mas Gibran itu sudah action," tutup Arief.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tema Debat Cawapres DInilai Tak Buat Gibran Kesusahan

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budiman Sudjatmiko, mengungkap persiapan dilakukan Gibran jelang debat cawapres.

Menurutnya, Gibran sudah menyusun materi dari para tim ahlinya.

"Karena beliau di Solo, ada tim, teman-teman Solo yang menyampaikan kepada beliau, kami, dewan pakar, sudah menyusun dan mengirim hasil-hasil rapat kami," kata Budiman di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023).

Menurutnya, tema debat cawapres perdana mengenai ekonomi, keuangan, hingga pengelolaan APBD telah dikuasai oleh Gibran. Budiman menyatakan, tema-tema tersebut adalah makanan seharinya.

"Kalau kami sendiri tidak terlalu cemas karena kebetulan tema debatnya adalah tentang perpajakan, keuangan, ekonomi digital, investasi, APBN, APBD. Itu makanan sehari-harinya Mas Gibran, itu sarapan paginya Mas Gibran, itu makan siangnya Mas Gibran, itu makan malamnya Mas Gibran," ujarnya.

"Jadi, saya kira cara kerja, cara berpikir yang jadi tema debat kedua atau cawapres ini sangat Gibran bangetlah temanya," imbuh mantan politikus PDI Perjuangan ini.

3 dari 3 halaman

Punya Pengalaman Wali Kota Solo

Menurut Budiman, putra sulung Presiden Jokowi itu memiliki pengalaman memimpin Kota Solo. Untuk debat nanti, Gibran akan membawa hasil kerjanya di Solo untuk dipaparkan secara nasional.

"Jadi, bagi kami, Mas Gibran punya pengalaman untuk itu, memang baru skala Solo. Tugas kami, dewan pakar, memberikan proyeksi nasional bahwa apa kinerjanya di Solo bisa diproyeksikan ke tingkat nasional," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.