Sukses

Relawan AMIN Akan Menggelar Pelatihan Kewirausahaan dengan 1.000 UMKM

Pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) akan menggelar acara Halaqoh politik dan tritmen kewirausahaan muda/santri.

Liputan6.com, Jakarta Pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) akan menggelar acara Halaqoh politik dan tritmen kewirausahaan muda/santri.

Disebutkan,dua agenda stratagis yang telah dipilih untuk mewarnai dan menyemarakkan ikhtiar politik pasangan AMIN.

Acara yang pertama bertajuk “Halaqoh Kiai Kampung se-Kabupaten Demak” ini menjadi salah satu sarana (wasilah) untuk merekatkan batin para kiai dan Ibu Nyai di Kabupaten Demak untuk sama-sama membulatkan tekad mendukung secara ikhlas pasangan AMIN pada Pilpres 2024 nanti.  

"Halaqoh ini akan diselenggarakan di Gedung Wisma Halim, Demak, ini merupakan sebuah agenda perubahan dan partisipasi aktif dalam proses politik untuk memperjuangkan kemaslahatan ummat secara menyeluruh (kaffah) yang dilakukan oleh ulama-umara secara bersama-sama," demikian dalam keterangannya, Jumat (22/12/2023).

"Termasuk di dalamnya memperjuangkan dan membela nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin dalam konteks politik dan sosial hari ini," sambungnya.

Acara yang kedua adalah Kopdar dan Silaturahmi AMINPRENEUR, yang akan digelar pada Sabtu tanggal 23 Desember 2023 di Gedung Serbaguna,Kadangmas Dawe, Kudus.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan pasangan AMIN untuk menyerap aspirasi dari 1000 lebih pengusaha muda/santri yang tersebar dari berbagai daerah dan berbagai jenis usaha," kata Fathorrahman, Panitia Kopdar dan Silaturahmi AMINPRENEUR dalam keterangannya.

Dia menuturkan, acara ini dikemas dengan interaktif untuk tujuan yang konkrit, antara lain; meningkatkan ekosistem kewirausahaan seperti keterampilan wirausaha, termasuk keterampilan manajemen, kepemimpinan, pemasaran.

"Nanti akan ada pidato dari Muhaimin Iskandar dan tokoh yang hadir diantaranya Ketua Dewan Perwakilan Cabang PKB Demak, H Zayinul Fata," tutur Fathorrahman.

Dua rangkaian kegitan AMIN ini merupakan iktikad politik dalam rangka melangitkan AMIN dan mengkosolidasikan kekuatan masyarakat dari berbagai basis kalangan untuk bersama-sama menyukseskan kemenangan AMIN.

Meraup suara sebanyak-banyaknya, menjemput barokah semurni murninya. Kemenangan pasangan AMIN adalah kemenangan pesantren, kemenangan para pelaku usaha, dan kemanangan kita bersama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Baswedan: Jangan Permasalahkan Orang Baik Masuk Politik

Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa anak muda harus terlibat aktif di dunia politik. Hal itu dikatakannya saat bertatap muka dengan ratusan mahasiswa serta civitas akademik Universitas Bina Bangsa (Uniba) di Kota Serang.

Begitupun orang baik, harus didukung untuk terjun ke politik praktis. Capres nomor urut satu itu mengatakan bahwa, orang baik yang masuk politik jangan dipermasalahkan, kemudian orang bermasalah malah tidak dipermasalahkan masuk ke dalam dunia politik.

"Kalau kemudian kita punya persepsi politik itu dijauhi, kalau anak-anak muda memilih tidak terlibat dalam politik, tidak mau politik, apa yang terjadi? Terjadi fenomena unik, orang bermasalah masuk politik tidak dipermasalahkan. Orang tak bermasalah, masuk politik, dipermasalahkan," ujar Anies Baswedan, Kamis, (21/12/2023).

 

3 dari 3 halaman

Banyak Mendukung

Anies mengaku sejak dahulu telah banyak mendukung teman-temannya masuk kedalam politik, mulai dosen, Bima Arya hingga Ridwan Kamil. Bahkan untuk dua nama terakhir, capres dari Koalisi Perubahan itu ikut mengkampanyekannya.

Pola pikir masyarakat, khususnya generasi muda harus diubah. Mereka harus mendukung orang baik yang masuk ke dalam dunia politik.

"Jadi buat temen-teman muda, walaupun teman-teman itu berada di kampus, peduli politik, kembangkan minat Anda, kembangkan kepemimpinan Anda, nanti pada saatnya Anda giliran memainkan peran itu," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini