Sukses

Ganjar Siap Dampingi Mahfud Md Debat Cawapres, Pamer Kaos Unik

Menurut Ganjar, kaos tersebut merupakan bentuk kreativitas para pendukungnya dalam menyampaikan visi misi serta program paslon nomor urut tiga ke masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md bersiap untuk bergerak ke Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, dalam rangka menghadiri debat cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (22/12/2023), Ganjar Pranowo tiba di Media Center Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 17.49 WIB. Dia mengenakan kaos putih dengan sablon unik di bagian belakangnya.

“Ini dibuatin sama relawan dan relawannya membuat program-program Ganjar-Mahfud ditempelkan di kaos belakang, menurut saya keren,” tutur Ganjar kepada wartawan.

Menurutnya, kaos tersebut merupakan bentuk kreativitas para pendukungnya dalam menyampaikan visi misi serta program paslon nomor urut tiga ke masyarakat.

“Mereka punya cara untuk bisa menjelaskan pada masyarakat, nanti kita akan lihat di dalam cerita kita,” katanya.

Momen capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo pamer kaos unik di Media Center Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) sore. Hal itu dilakukan sebelum berangkat bareng Mahfud Md ke lokasi debat cawapres. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Juru Bicara (Jubir) TPN Ganjar-Mahfud Chico Hakim mengatakan pasangan capres-cawapres nomor 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkomitmen meningkatkan akses internet cepat untuk mendukung perkembangan ekonomi digital.

"Pengembangan infrastruktur digital harus memadai. Yang paling dasar adalah internet cepat tentunya. Kemudian sistem dan jaringan yang baik untuk menunjang transaksi perdagangan (e-commerce)," kata Chico kepada wartawan, Jumat (22/12/2023).

Chico menyebut ekonomi digital merupakan pendorong terpenting bagi inovasi, pertumbuhan ekonomi, dan penciptaan lapangan kerja. Ekonomi digital mengubah cara bisnis beroperasi dan menciptakan peluang baru. Selain juga mengubah cara konsumen berperilaku dan memberi mereka lebih banyak pilihan.

"Potensi ekonomi digital di Indonesia belum dioptimalkan dengan baik oleh pemerintah, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk mewujudkan kemajuan dan perkembangan ekonomi digital di Indonesia," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Mahfud Berpakaian Khas Madura

Calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md bersiap untuk bergerak ke Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, dalam rangka menghadiri debat cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (22/12/2023), Mahfud Md tiba di Media Center Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 17.13 WIB. Dia mengenakan pakaian berciri khas Madura, belang merah putih.

Dia pun mengaku siap menghadapi debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta, sedangkan Ganjar Pranowo belum tanpa hadir di Teuku Umar.

"Siap (debat cawapres)," kata Mahfud.

Mahfud Md pun menjelaskan tentang makna baju khas Madura yang dipakainya tersebut.

"Ini baju rakyat Madura, ada dua lapis, ini ada lapisan priayi dan ada lapisan rakyat. Nah ini baju rakyat, sehingga saya pakai baju adat Madura," tutur Mahfud.

"Kenapa saya pakai, ini menunjukkan masalah yang dihadapi rakyat," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Bermain dengan Cucu

Sementara itu, dibandingkan berkutat dengan materi dan bahan dialog, Mahfud mengaku malah menghabiskan waktu dengan cucunya sebelum ajang debat cawapres.

"Saya tadi main sama cucu 13.30 WIB sampai jam 15.00 WIB, itu ke tempat rekreasi anak-anak, karena cucu saya datang dari Surabaya, datang mau akhir tahun di sini. Jadi saya lebih baik main sama cucu," jelas dia.

Dia pun menyatakan kesiapannya mengikuti debat cawapres berhadapan dengan cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan cawapres nomor urut dua Giran Rakabuming Raka.

"Daripada menyiapkan apa-apa yang menurut saya masih spekulatif semuanya," Mahfud menandaskan.