Sukses

Ganjar Lari Pagi dan Sapa Warga di Klaten, Diundang Sarapan Sambil Lesehan

Capres Ganjar Pranowo memulai hari dengan berolahraga lari usai menginap di rumah warga. Dia pun turut mengajak warga untuk mengikuti gaya hidup sehatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo menjalani rutinitas kampanyenya dengan menginap di rumah warga. Kali ini, Ganjar menginap di salah satu rumah warga di Dusun I, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Selasa malam 26 Desember 2023.

Pada pagi harinya, Rabu (27/12/2023), Ganjar langsung menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga lari. Dia pun turut mengajak warga untuk mengikuti gaya hidup sehatnya.

Ajakan itu pun tak disia-siakan, para warga khususnya anak muda langsung sat-set seperti jargonnya di Pilpres 2024.

"Sehat-sehat ya," sapa Ganjar kepada para warga setempat yang ditemuinya.

Warga Klaten yang melihat mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pun histeris. Mereka tidak menyangka dengan keberadaan Ganjar yang sedang olahraga pagi.

"Pak Ganjar aku pendukung mu. Sukses selalu ya pak," jawab warga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar Sarapan sambil Lesehan

Saat berlari, Ganjar selalu ramah senyum. Salah satu tujuan lari paginya hari ini adalah kawasan Pasar Desa Gawok. Saat bertemu pedagang dan pengunjung, dia terus memastikan dinamika harga bawang, sayur mayur, daging, ayam, hingga telur.

Usai pasar, Ganjar diundang warga setempat untuk dijamu sarapan bersama sambil lesehan. Ganjar langsung menyatu dan mendengarkan masukan disampaikan.

Terlihat, Ganjar dan warga saling berbagi tawa dalam situasi yang santai, akrab dan tak berjarak.

 

3 dari 3 halaman

Ganjar Tak Mau Ambil Pusing Soal Survei, Fokus Serap Aspirasi Rakyat

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo tidak mau ambil pusing merespons hasil survei dari Indikator Politik yang menempatkan dirinya bersama Mahfud Md di urutan kedua. Menurut dia, tugasnya pada waktu kampanye yang tersisa ini ialah fokus turun menyerap aspirasi rakyat. 

"Ah, biasa saja dari dulu kan ada yang turun, bahkan saya sebelumnya di nomor 3 sekarang jadi nomor 2, jadi ya biarkan itu menjadi debat para pengamat saja. Kalau saya akan turun terus bertemu masyarakat," kata Ganjar di Surakarta seperti dikutip Rabu (27/12/2023).

Ganjar melihat survei sebagai hal yang bersifat dinamis. Salah satu contohnya seperti yang dikeluarkan Roy Morgan lembaga survei dari Australia yang menempatkan posisinya Ganjar-Mahfud di posisi teratas. Namun demikian, Ganjar menyerahkan kepada publik untuk memberikan penilaiannya.

"Kita sudah paham lah soal itu. Maka, kalau kita melihat trend-trend yang, eh, dulu saya pernah mengatakan nanti surveinya akan begini  dan akan banyak survei me-launch seperti itu, temen-temen ngga usah panik, ketemu saja dengan masyarakat terus-menerus karena kita juga punya kontrol sendiri," jelas Ganjar. 

Terpisah, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi meyakini, elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud akan rebound dan membalikan keadaan.

"Kita melihat Ganjar-Mahfud rebound, ya kita yakin rebound maka pada saatnya 14 Februari kita bisa unggul dari pasangan calon yang lain," kata TGB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini