Sukses

Gibran Sambangi Pasar Batu Cermin di Labuan Bajo, Beli Sayuran hingga Bawang Merah

Gibran yang ditemani istrinya Selvi Ananda turut membeli berbagai macam dagangan seperti sayur mayur, bawang putih, dan bawang merah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melanjutkan kegiatan kampanye dengan blusukan ke Pasar Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (30/12/2023).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Gibran yang ditemani istrinya Selvi Ananda turut membeli berbagai macam dagangan seperti sayur mayur, bawang putih, dan bawang merah.

Saat tiba di pasar tersebut, putra sulung Presiden Joko Widodo itu langsung dikerumuni para warga dan pedagang setempat. Mereka berebut berfoto dan bersalaman. Selain itu, Gibran juga membagikan buku kepada anak-anak.

Seorang warga Sernaru, Lasti Bugis mengatakan tak menyangka bisa melihat secara langsung sosok yang ia dukung pada Pilpres 2024. Menurut dia, Gibran anak muda yang dekat dengan rakyat.

"Dia anak muda yang merakyat dan cerdas. Buktinya dia bisa bawa Solo maju. Saya yakin Pak Prabowo dan Mas Gibran menang," kata Lasti, seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, salah satu warga Batu Cermin, Maria Goretimeo mengatakan masyarakat Labuan Bajo menyakini Prabowo-Gibran bisa meneruskan perjuangan Presiden Joko Widodo dalam menyejahterakan rakyat.

Karena itu, dia berharap pasangan tersebut harus menang besar pada Pilpres 2024.

"Pak Jokowi sudah banyak kebaikan kepada kami. Ada PKH, bantuan sembako, dan banyak lagi. Maka kami dukung Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk melanjutkan itu. Saya yakin menang," ujar dia.

Gibran yang masih aktif sebagai Wali Kota Surakarta itu mengambil cuti selama berkampanye di NTT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama Saat Kampanye di Kupang

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melanjutkan rangkaian kampanyenya di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat 29 Desember 2023 malam. Gibran bersilaturahmi dengan tokoh lintas agama. 

Gibran menjelaskan, tokoh lintas agama menginginkan pemerataan pembangunan apabila Prabowo-Gibran terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024.

"Masukan dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, intinya semuanya mengharapkan adanya pemerataan pembangunan," kata Gibran seperti dilansir Antara, Jumat (29/12/2023).

Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) NTT, Gadi Buli, mengatakan masyarakat NTT merasa sangat senang atas kunjungan putra sulung Presiden Joko Widodo itu ke wilayah tersebut.

"Mas Gibran hadir sebagai bukti kecintaan terhadap NTT," ujar Gadi.

Dia pun menyakini bahwa dengan kehendak Tuhan dan dukungan besar masyarakat, pasangan Prabowo-Gibran dapat terpilih untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Setelah bertemu tokoh masyarakat, Gibran menyapa sekitar 10 ribu warga NTT yang menyaksikan konser Indonesia Maju. Dia juga sempat membagikan gantungan kunci dan berfoto bersama masyarakat.

"Selamat Natal. Terima kasih sambutannya. Kupang ini luar biasa," kata Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Ketum PSI Berharap Warga NTT Bisa Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sambangi Relawan Barajepe di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dia menitipkan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka kepada warga Ende agar dapat menang pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Kaesang saat memberi sambutan di acara ramah tamah bareng relawan Barajepe di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (28/12/2023).

Kaesang meminta agar warga Ende memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 sebagai Presiden 2024-2029.

"Kami titiplah mas Gibran ke teman-teman Barajete ke teman-teman kawan Gibran semoga bisa menang satu putaran," kata dia dalam keterangannya.

Selain itu, Kaesang mengucapkan terima kasih kepada relawan Barajepe karena sudah loyal mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Saya juga terima kasih kepada Barajepe terutama karna sudah mengawal bapak presiden selama 2 periode. Saya lihat Barajepe ini sayang sekali dengan bapak presiden. Jadi kami dari keluarga terima kasih," imbuhnya.

Kaesang menambahkan pada Pilpres 2014 dan 2019, suara Jokowi mendominasi di Kabupaten Ende. Untuk itu, dia berharap pada Pilpres 2024, Gibran juga dapat menang khususnya di Kabupaten Ende.

"Saya sekali lagi terima kasih sudah mau mengawal mas Gibran untuk ini sekarang menjadi cawapres dan insyaAllah 2024 nanti bisa menang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini