Sukses

Cak Imin Bunyikan Kentongan, Bangunkan Warga untuk Memilih Perubahan di Pilpres 2024

Cak Imin menyebut, patrol memiliki makna untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa di negara ini sedang tidak baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membunyikan kentongan atau patrol bersama warga Batu, Jawa Timur, Minggu (31/12/2023).

Kentongan atau patrol dalam istilah Jawa Timur merupakan sebuah cara membangunkan orang-orang agar bangun guna menunaikan ibadah sahur.

Namun untuk kali ini, Cak Imin membuktikan patrol untuk mengajak masyarakat melakukan perubahan pada 14 Februari 2024 dengan memilih pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Kita akan menggerakkan dan membangunkan orang-orang, ada satu ibadah yang penting yaitu tanggal 14 Februari 2024. Mari kita bangun dari tidur kita, membuka mata, siapkan niat 14 Februari kita siapkan niat untuk perubahan Indonesia," ujar Cak Imin.

Cak Imin menyebut, patrol memiliki makna untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa di negara ini sedang tidak baik-baik saja. Patrol juga dibunyikan sebagai tanda waspada terhadap kecurangan Pemilu.

"Kentongan bermakna untuk menggugah kesadaran warga bahwa keadaan sedang tidak baik-baik saja. kentongan sebagai simbol bentuk kewaspadaan, jika ada kecurangan di Pemilu," kata dia.

"Kami ingin mengingatkan, membangunkan, mengundang, sekaligus menyatukan warga untuk menyongsong perubahan," Cak Imin menambahkan.

Menurutnya, perubahan Indonesia hanya bisa dilakukan pada 14 Februari 2024 mendatangan dengan memenangkan pasangan AMIN.

"Melalui kentongan ini masyarakat Malang dan Jawa Timur pada umumnya dan seluruh bangsa Indonesia, untuk bergerak, ayo rapatkan barisan, untuk menuju perubahan."

2 dari 3 halaman

Anies Kampanye di Yogyakarta

Jelang pergantian tahun 2023 menuju 2024, calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) melakukan kegiatan berbeda.

Anies pada hari ini, Minggu (31/12/2023) dijadwalkan bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Anies direncanakan mengunjungi Posko AMIN di DIY.

"Minggu, 31 Desember 2023 pukul 13.00 WIB, Kunjungan Posko AMIN DIY di Rumah Jarnas," demikian dikutip dari Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, Minggu (31/12/2023).

Dalam agenda hanya disebut Anies mengunjungi satu lokasi saja. Begitu juga dengan Cak Imin yang hanya menghadiri satu agenda.

Cak Imin direncanakan akan menggelar Dialog dengan pengusaha dan petani anggrek serta tokoh lintas Kota Batu dan sekitarnya di DD Orchid Nursery Kota Batu.

"Agenda Gus Muhaimin, Minggu, 31 Desember 2023 pukul 15:30 WIB dialog dengan pengusaha/petani anggrek serta tokoh Lintas Kota Batu dan sekitarnya di DD Orchid Nursery Kota Batu," demikian dikutip.

 

 

3 dari 3 halaman

Elektabilitas Anies Meningkat

Sebelumnya, Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Muhammad Syaugi Alaydrus, mengatakan peningkatan elektabilitas pasangan nomor urut 1 tersebut dalam beberapa survei terjadi berkat kerja keras dari semua pihak, baik relawan maupun kader partai koalisi.

"Pertama, masifnya dukungan relawan kepada pasangan calon nomor urut 1 (menambah elektabilitas)," kata Syaugi seperti dilansir Antara.

Syaugi menambahkan bahwa dukungan secara terbuka dari Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla juga menjadi salah satu penyebab elektabilitas AMIN meningkat.

Selain itu, tambahnya, visi, misi, dan gagasan program yang dibawa AMIN, khususnya terkait perubahan, juga membuat masyarakat banyak yang ikut serta mendukung pasangan calon tersebut.

Menurut dia, dukungan dari kader partai politik pengusung serta simpatisan yang bekerja keras di lapangan pun ikut serta dalam meningkatkan elektabilitas AMIN.

Video Terkini