Sukses

Begini Gaya Kampanye Faldo Maldini Kejar Suara Warga Jakarta Timur

Faldo mengaku tetap aktif turun menemui warga, khususnya berusaha merangkul anak muda yang saat ini dinilai cukup apatis terhadap kondisi politik di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini menggunakan gaya kampanye berbeda dalam mengejar suara masyarakat, khususnya di wilayah Dapil Jakarta Timur. Dia pun membuka Faldo Maldini Creative Hub pada 17 Desember 2023.

Menurutnya, program yang digelar itu akan berlangsung hingga tanggal 10 Februari 2024 pada area toko kopi yang berlokasi di Duren Sawit.

"Cara kampanye kali ini berbeda dengan cara-cara yang biasa dilakukan oleh calon legislatif lain dalam berkampanye serta dalam mengumpulkan aspirasi masyarakat," tutur Faldo kepada wartawan, Kamis (4/1/2024).

Faldo mengaku tetap aktif turun menemui warga, khususnya berusaha merangkul anak muda yang saat ini dinilai cukup apatis terhadap kondisi politik di Indonesia. Melalui gerakan#GiniCaraKita, dia pun mengajak masyarakat Jakarta Timur untuk turut menyuarakan aspirasinya untuk Indonesia yang lebih baik melalui cara-cara yang kreatif.

"Dengan bersuara melalui sosial media, stand up comedy, serta forum diskusi. Informasi mengenai program ini dapat dilihat melalui Instagram @ginicarakita.fm dan Instagram @faldomaldini," jelas kader PSI ini. 

Untuk mendukung masyarakat bersuara, Faldo menyediakan berbagai fasilitas penunjang serta pelatihan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para pengunjung di kemudian hari, yakni untuk mencari penghasilan tambahan di dunia digital.

Ide dalam membuat program itu didapatnya ketika tengah menemui warga yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan pekerjaan. Sementara, saat ini tersedia banyak peluang di dunia digital dengan salah satunya menjadi content creator.

“Di sini tersedia fasilitas pembuatan konten yang dapat digunakan setiap harinya, seminar pembuatan konten pada akhir pekan, serta kompetisi pembuatan konten dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi masyarakat dalam membuat konten sekreatif mungkin," jelas Faldo. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Komika hingga Pertunjukkan Stand Up Comedy

Selain itu, setiap akhir pekan juga diadakan acara spesial dengan menghadirkan para Komika Jakarta Timur melalui pertunjukkan stand up comedy.

"Kalau teman-teman Jakarta Timur tertarik menjadi komika, di sini kita juga mengadakan sesi konsultasi materi komedi alias comedy buddy session bareng para komika. Lalu akan ada juga kompetisi stand up comedy. Masing-masing berlangsung setiap dua minggu sekali secara bergantian, supaya teman-teman bisa mempersiapkan materi dulu sebelum ikut kompetisi,” ungkapnya.

Faldo berharap, dirinya dapat mengumpulkan seluruh aspirasi masyarakat Jakarta Timur sekaligus memberikan manfaat dalam jangka panjang.

Cara Berkampanye Faldo Maldini

Forum diskusi dalam format live podcast yang berlangsung setiap akhir pekan, serta pembuatan dinding aspirasi turut menjadi langkah dalam mengumpulkan aspirasi masyarakat.

“Program ini memang salah satu cara saya berkampanye, tetapi saya berharap ini eggak selesai di masa kampanye saja. Bisa dikatakan, Faldo Maldini Creative Hub merupakan prototype untuk misi saya kedepannya. Saya sangat berharap bahwa APBN kita bisa terserap untuk memberikan fasilitas dan edukasi mengenai dunia digital, karena kita tidak bisa menutup mata bahwa dunia digital menghasilkan banyak lapangan pekerjaan baru saat ini," Faldo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.