Sukses

Kampanye di Malang Raya, Zulhas Ziarah ke Lima Wali hingga Hadiri Kegiatan Makan Gratis

Zulhas dijadwalkan akan menjadi pembicara dalam Konsolidasi Wilayah dan Pelatihan Manajemen Organisasi Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Malang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertolak ke Malang Raya untuk menjalankan serangkaian agenda kampanye PAN pada Sabtu (6/1/2024). 

Didampingi sejumlah caleg PAN Malang Raya, Zulhas  tiba di Kota Malang pada pukul 08.00 WIB bersama sang istri Soraya.  

Ada pun salah satu kegiatan Zulhas dijadwalkan melepas rombongan ziarah ke Lima Wali (Sunan Ampel, Sunan Giri, Sunan Drajat, Sunan Bonang, Sunan Maulana Malik Ibrahim) di halaman Hotel Grand Cakra. Hal ini diungkap Ketua DPD PAN, Lookh Mahfudz . 

Setelah itu, Ketua PAN akan menghadiri pertemuan dengan kader dan simpatisan di Warung Bu Naning, Singosari bersama calon legislatif DPR RI PAN untuk Dapil Malang, Mujiono. 

Agenda Zulhas kemudian akan dilanjutkan ke Glintung Go Green di Jalan Letjen S Parman. 

"Agenda ini juga mencakup pertemuan dengan kader dan simpatisan PAN," jelas Lookh Mahfudz. 

Sekitar pukul 10.40-11.40, Zulhas dijadwalkan akan menjadi pembicara dalam Konsolidasi Wilayah dan Pelatihan Manajemen Organisasi Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Malang. 

Setelah dari UMM, Zulhas juga akan mengunjungi Warung Sidik Reborn (Mbak Inun) untuk menghadiri Kegiatan Makan Gratis bersama ribuan warga.

Zulhas kemudian bertolak ke Pasar Murah di Kecamatan Kedungkandang dan Kecamatan Sukun, pada pukul 13.25 WIB. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zulhas Ajak Warga Jateng Sambut Pemilu dengan Gembira: Hargai Perbedaan Pilihan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengajak penduduk Jawa Tengah (Jateng) untuk ikut serta dalam pesta demokrasi tahun 2024. Ia menekankan pentingnya saling menghormati, bahkan jika memiliki pilihan calon presiden atau calon legislatif yang berbeda.

"Pada pemilu ini, PAN mengajak kita untuk merayakannya dengan sukacita dan hindari mencela satu sama lain. Mari saling menghormati, walaupun teman kita memilih pilihan yang berbeda, itu tidak masalah," ujar Zulhas saat melakukan kampanye di Jawa Tengah, Jumat (5/1/2024).

Jika ada calon presiden lain yang berbeda, mari hargai. Partai banyak, mari hormati. Jangan sampai ada penyebaran kebencian," tambahnya.

Zulhas juga mengingatkan bahwa berpolitik, terutama dalam pemilu, seharusnya dianggap sebagai pesta demokrasi, di mana istilah "pesta" mencerminkan kegembiraan.

"Pemilu disebut sebagai pesta demokrasi. Pesta itu harus menyenangkan. Kami, PAN, yang berada di nomor 12, mengajak semua untuk merayakannya dengan sukacita, tanpa ada permusuhan atau kemarahan. Jadi, mari bersama-sama menjadikan pemilu sebagai pesta yang gembira," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Nyanyikan Lagu PAN

Setelah itu, Zulhas dan warga terlihat penuh semangat dengan berjoget dan menyanyikan lagu 'PAN, PAN, PAN'. Keberadaan Charly Van Houten turut menyemarakkan suasana kampanye.

Sebagai informasi, Zulhas saat ini sedang melakukan safari politik di Jawa Tengah, menggelar kampanye di beberapa lokasi di wilayah Batang, Pekalongan, dan Pemalang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini