Sukses

Jubir Timnas Amin: Anies Siap Debat Capres dan Bakal Ada Kejutan

Selain menyiapkan kondisi fisik dan mental, Anies Baswedan juga memperluasan dan memperdalam materi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan fokus menghadapi debat ketiga pilpers 2024. Kegiatan kampanye capres dari koalisi perubahan itu pun ditiadakan pada hari ini, Minggu (7/1/2024).

Hal itu disampaikan Juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Billy David.

"Hari ini Pak Anies tidak ada agenda kampanye dan fokus untuk persiapan debat. Tentu untuk menjaga konsentrasi, mood dan juga stamina. Pak Anies siap 100% menghadapi debat ketiga," kata Billy dalam keterangannya kepad wartawan, Minggu.

Billy mengatakan, Anies Baswedan selain menyiapkan kondisi fisik dan mental tentu juga memperluasan dan memperdalam materi. Billy menyebut, Anies beberapa kali forum gagasan dengan tema debat ketiga seperti acara di FPCI dan CSIS.

"Jadi secara gagasan dan ide sudah siap terhadap semua sub tema yang akan dibahas, selain nanti ditambahkan dengan data, kritik ataupun kejutan-kejutan lain," ujar dia.

"Ide gagasan ini juga sudah diuji melalui keteribatan publik dan expert yg digagas tim formulasi kebijakan dalam perumusan visi-misi," tambah dia.

Billy mengatakan, Capres yang sedang dalam posisi menjabat belum tentu paham semua urusan ataupun solutif terhadap semua sub tema ini. "Jadi capres 01 tetap optimistis akan menampilkan performa terbaik. Jadi debat ketiga nanti akan tetap akan penuh keseruan yang patut ditunggu," tandas Billy.

2 dari 3 halaman

Cak Imin Dampingi Anies

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memastikan dirinya akan mendampingi Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan dalam debat sesi ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Minggu, 7 Januari 2024.

"Besok saya mendampingi Mas Anies full jam 7 malam. Mohon doanya semoga semua lancar," ujar Cak Imin saat ditemui di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2024).

Cak Imin berharap Anies mampu mengendalikan debat esok. Dia berharap apa yang disampaikan Anies bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Alhamdulillah moga-moga lancar. Semoga Mas Anies bisa mengendalikan isu-isu penting. Yang paling pokok adalah menyampaikan tema-tema itu ke masyarakat, mendapatkan feedback dari bangsa kita. Lalu kalau menang nanti menjadi bagian agenda bersama. Bukan hanya pemerintah, tapi juga masyarakat," kata Cak Imin.

 

3 dari 3 halaman

KPU Gelar Debat Capres

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan kembali melaksanakan debat calon presiden atau debat capres yang digelar Istora Senayan Jakarta pada Minggu 7 Januari 2024.

Tema debat capres-cawapres sesi ketiga ini adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri.

Komisioner KPU August Mellaz menyampaikan, pelaksaan debat capres akan bekerja sama dengan media penyelenggara yakni MNC Grup ditambah dengan Garuda TV.

"Sebagaimana pelaksaan debat kedua kemarin, kami sudah melakukan evaluasi dan koordinasi, baik KPU dengan tim paslon dan KPU dengan media penyelenggara," tutur August di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Januari kemarin.

Video Terkini