Sukses

Anies Tanya soal Kinerja Kemenhan, Ganjar: Skornya Lima

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan bertanya kepada capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengenai berapa skor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang sekarang ini dipimpin oleh Prabowo Subianto yang juga merupakan capres nomor urut 2.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan bertanya kepada capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengenai berapa skor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang sekarang ini dipimpin oleh Prabowo Subianto yang juga merupakan capres nomor urut 2.

"Pertanyaan terkait kinerja Kemenhan. Ketika kita bahas sama sama situasi pertahanan kita, kita tadi membahas belanja alutsista, bagaimana rencana tentang minimun force, di sisi lain bapak juga memberikan penilaian kinerja penegakan hukum di Indonesia, bapak beri skor 5. Pertanyaan terkait pertahanan berapa skor atas kinerja Kemenhan yang dipimpin Pak Prabowo?" tanya Anies Baswedan dalam debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Ganjar pun memaparkan nilai kinerja Kemenhan di bawah pimpinan Prabowo Subianto. " 5 juga. Saya punya datanya dan kemudian akan saya sampaikan," kata dia.

Dia mengatakan, ketika ingin membangun sistem pertahanan, maka dalam perencanaan tidak boleh gonta ganti, mesti ajeg dan konsisten,

"Kedua, kita mesti mendengarkan dari seluruh matra, pada seluruh proses perencanaannya harus benar-benar tepat," kata dia.

Ganjar mengatakan, kritik dan autokritik memang tidak menyenangkan namun harus terbuka apapun kondisinya untuk perbaikan bangsa.

"Kritik itu menyehatkan tidak ada rasa dengki di hati saya, rasa cinta Tanah Air mesti kita wujudkan sehingga betul betul menjadi negara kuat di banyak arena, di dunia internasional disegani, Bung Karno mengatakan, daulat politik wajib, berdikari dalam ekonomi mesti dituju dan punya kepribadian dalam kebudayaan," tandas Ganjar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.