Sukses

HUT PDIP ke-51, Siti Atikoh Ganjar Beri Ucapan Selamat dari Bandar Lampung

Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh tengah menjalankan safari politik di Bandar Lampung. Dia mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 kepada PDI Perjuangan (HUT ke-51 PDIP).

Liputan6.com, Jakarta Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh tengah menjalankan safari politik di Bandar Lampung. Dia mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 kepada PDI Perjuangan (HUT ke-51 PDIP).

Atikoh mendoakan agar PDIP selalu menjadi partai politik (parpol) peduli wong cilik. Sehingga, kata Atikoh mampu berperan membawa bangsa Indonesia menuju kemajuan di masa yang akan datang.

"Tentu saja untuk PDIP Perjuangan, selamat ulang tahun, semoga semakin bisa berjuang untuk masyarakat Cilik, wong cilik, untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Atikoh usai blusukan di Pasar Tempel, Bandar Lampung, Rabu (10/1/2024).

"Untuk PDI Perjuangan, selamat ulang tahun, semoga semakin bisa berjuang untuk masyarakat cilik, wong cilik, untuk kemajuan bangsa dan negara," ucap Atikoh.

Diketahui, HUT ke-51 PDIP mengusung tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' yang akan digelar pada Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pukul 10.00 WIB, Rabu (10/1/2024).

Acara akan dilanjutkan dengan syukuran di RT/RW secara serentak pada jam 16.00 WIB. Acara diikuti secara daring oleh seluruh kader, simpatisan dan Satgas PDIP, mulai dari Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC dan DPD serta seluruh calon anggota legislatif, kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Politisi PDIP Aryo Seno Bagaskoro mengatakan, di antara tamu-tamu tersebut, akan hadir kejutan di HUT ke-51 PDIP.

“Itu kejutannya nanti besok akan disampaikan dan tamu-tamu yang hadir. Yang pasti nanti semua tamu ini hanya 51 orang,” kata Aryo di sekolah partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perayaan Bersama Rakyat

Juru bicara muda Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini memastikan, bahwa dalam HUT PDIP yang menjadi tamu utamanya adalah tetap rakyat Indonesia.

“Tamu utama kami, tamu-tamu VVIP kami adalah bersama masyarakat dan rakyat Indonesia yang berada di pintu-pintu rakyat bersama dengan semua caleg, termasuk juga para pengurus struktural partai. Jadi unsur tiga pilar partai akan semuanya hadir, meskipun ada yang hadir fisik dan hadir secara hybrid,” ungkap Aryo.

Dia memastikan, perayaan HUT PDIP bersama rakyat tak hanya terjadi di wilayah DKI Jakarta saja, tapi juga seluruh Indonesia.

“Gairah tidak hanya terjadi di Jakarta, tapi juga di seluruh rumah warga. Sehingga hari ini malah buat kami rasanya lebih meriah karena semuanya bisa ikut merasakan dan bisa membersamai tema Satyam Eva Jayate secara lebih dekat dengan rumah-rumah warga,” ungkap Aryo.

Sementara itu, terkait kehadiran calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan hadiri HUT PDIP, ia memastikan kehadiran Ganjar.

“Pak Ganjar akan hadir,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

PDIP Minta Maaf jika Ada Kemacetan di Lenteng Agung

PDIP menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat sekitar yang akan melintas di Jalan Raya Lenteng Agung. Pasalnya, acara HUT akan sedikit mengganggu arus lalu lintas.

"Kami juga akan meminta kebesaran hati dan mohon maaf kepada seluruh warga terutamanya di sekitar Lenteng Agung Jakarta Selatan, karena besok mungkin akan ada sedikit ramai dan padat," kata Kader Muda PDIP Aryo Seno Baskoro, di sekolah partai PDIP, Selasa (9/1/2024).

Dia berharap, bahwa keramaian dan kemeriahan yang terjadi di Sekolah Partai PDIP bisa juga dirasakan oleh masyarakat sekitar.

"Semoga keramaian itu akan semakin menggembirakan dan menggairahkan," sambung dia.

Lebih lanjut, Seno menambahkan jika peringatan HUT ke-51 PDIP ini diutamakan dengan bersama rakyat.

Sehingga, seluruh jajaran partai dan para calon legislatif di setiap daerah akan melaksanakan acara serentak di sekitar pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB bersama dengan rakyat.

"Acara juga menyesuaikan kondisi di daerah masing-masing di seluruh Indonesia yang lokasinya adalah di RT, RW, di depan pintu rumah warga masing masing," jelas Seno.

"Ada yang akan membuat acara bagi tumpeng, ada yang membuat acara kebudayaan yang intinya adalah untuk merayakan hari ulang tahun PDI Perjuangan," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini