Sukses

Ganjar Diminta Evaluasi UU Cipta Kerja Saat Bertemu Buruh di Tegal

Didampingi Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, Ganjar menerima masukan untuk mengevaluasi UU Cipta Kerja.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo bertemu dengan kelompok buruh di Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Brebes, Jawa Tengah. Didampingi Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, Ganjar menerima masukan untuk mengevaluasi Undang-Undang Cipta Kerja.

“Mereka yang paling banyak disampaikan kepada saya adalah review atau evaluasi Cipta Kerja, Undang-Undang. Pak Ganjar tolong lah ini. Dan lebih spesifik adalah isunya kalau kena PHK dikembalikan pada ketentuan awal, khususnya soal pesangon,” tutur Ganjar Pranowo usai menginap di rumah warga Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024).

Kemudian, kata Ganjar, aspirasi selanjutnya adalah soal status pekerja buruh yang semuanya berharap dapat menjadi pegawai tetap, tidak hanya sekedar kontrak.

“Kemudian terakhir kemarin soal perumahan, rumah buruh. Jadi itu yang disampaikan dan mereka sedang saya minta untuk coba pikiranmu kira-kira seperti apa, siapkan dalam bentuk tertulis agar kemudian nanti bisa bertemu tim saya untuk bisa mereformulasi, sehingga tetap punya win-win,” jelas dia.

Ganjar pun menitipkan pesan kepada para buruh, agar mereka menjaga hubungan baik dengan perusahaan dan pengusaha dalam rangka membangun ekonomi. Kembali ke persoalan UU Cipta Kerja, tidak menutup kemungkinan adanya peluang revisi saat dirinya berhasil menjadi Presiden RI nanti.

“Ya sangat mungkin (revisi), kalau memang aturan sudah bagus tentu tidak. Tapi kalau ada perkembangan yg dinamis ya bukan tidak mungkin,” Ganjar menandaskan.

2 dari 3 halaman

Kampanye Ganjar di Tegal

Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo kembali melanjutkan safari kampanye selama masa Pilpres 2024. Kali ini, dia akan mengunjungi pondok pesantren (ponpes) di Tegal, Jawa Tengah, hingga bermalam di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Kamis (11/1/2024), Ganjar akan bersilaturahmi ke Ponpes Ma'hadut Tholabah, Babakan, Jatimulya, Lebaksiu, Tegal, Jawa Tengah.

Selanjutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu akan menghadiri pertemuan dengan TPC, caleg partai koalisi, dan relawan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Tegal, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.34, Procot, Tembok Luwung, Adiwerna, Tegal.

Masuk siang hari, Ganjar akan kembali ke Jakarta untuk menghadiri dialog capres yang diselenggarakan Kadin di Djakarta Theater, Jl. M.H. Thamrin No.9 2, RT.2/RW.1, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

 

3 dari 3 halaman

Bertemu Relawan

Kemudian, Ganjar direncanakan bertemu dengan Relawan Nusantara Ganjar (Naga) di INews Tower Jl. K.H. Wahid Hasyim No.36-38, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Masuk malam hari, Ganjar akan menghadiri pernikahan keluarga Pakualaman di Kagungan Dalem Bangsal Sewatama Pura Pakualaman, Jl. Masjid No.46, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, DIY.

Video Terkini