Sukses

Jadwal Kampanye Bersamaan, AMIN dan Ganjar Kunjungi Ponpes Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang

Tim Liputan6.com masih mencoba mengonfirmasi apakah AMIN dan Ganjar akan bertemu di lokasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) akan bertemu hari ini di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar di Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).

Kehadiran pasangan yang dikenal dengan nama AMIN tersebut dijadwalkan hadir dalam acara Haul KH. M. Bishri Syansuri ke-45, Nyai Hj. Nur Khodijah Hasbullah ke-71, serta peringatan Harlah Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar ke-109.

Berdasarkan jadwal diterima Liputan6.com, Gus Imin akan tiba sekira pukul 18:30 WIB. Sedangkan Anies, akan tiba sekira pukul 19.00 WIB. 

Kehadiran kedua tokoh ini akan semakin ramai dengan informasi kehadiran calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Berdasarkan jadwal diterima, Ganjar akan tiba pada pukul 16.25 WIB.

Namun berdasarkan jadwal, Ganjar hadir bukan untuk ada di acara Haul, melainkan berziarah ke makam ke Mbah Bisri di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kendati demikian, lokasi haul dan makam masih berada dalam satu kompleks yang sama.

Tim Liputan6.com masih mencoba mengonfirmasi apakah pasangan AMIN dan Ganjar akan bertemu di lokasi tersebut. Namun saat ini, masing-masing dari tokoh belum memberikan jawaban tersebut.

Diketahui, KH Bisri Syansuri adalah bagian dari sosok pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Secara biologis, KH Bisri Syansuri adalah kakek dari Gus Imin.

 

2 dari 2 halaman

Berjuang Era Kemerdekaan

Dia turut berjuang untuk kemerdekaan dengan menjadi Kepala Staf Markas Ulama di Surabaya ini untuk menjadi posko pengusiran para penjajah.

KH Bisri Syansuri lahir di Desa Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada 18 September 1886. Ayah dan juga ibu dari KH Bisri yakni KH Syansuri dan Nyai Mariah. Sejak masih kecil, KH Bisri belajar dengan para ulama untuk menguasai berbagai bidang.

Video Terkini