Sukses

Konsolidasi Kemenangan Ganjar-Mahfud MD di Yogyakarta, Hasto PDIP Ingatkan Banteng Ketaton

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto meminta para pendukung paslon nomor urut 3 semakin masif turun ke bawah untuk menyosialisasikan 21 program unggulan seperti KTP Sakti, satu keluarga satu sarjana.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto meminta para pendukung paslon nomor urut 3 semakin masif turun ke bawah untuk menyosialisasikan 21 program unggulan seperti KTP Sakti, satu keluarga satu sarjana.

Hal ini disampaikannya dalam konsolidasi organisasi internal partai terkait pemenangan Pileg dan Pilpres Wilayah Yogyakarta, di kantor DPP PDIP Yogyakarta, Sabtu (13/1/2024).

Sekretaris Jenderal DPP PDIP ini mengingatkan, akan sisa 31 hari ke depan harus ditata dengan baik dalam menyosialisasikan paslon Ganjar-Mahfud MD.

"Mari fokus menghadapi sisa 31 hari. Ditata dengan baik dan fokus di basis," lanjut Hasto.

Hadir dalam agenda tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi beserta jajaran pengurus DPD, DPC, Ketua dan Sekretaris PAC dan Ranting se-DIY.

Hasto menyebut karakter PDIP adalah kepemimpinan yang turun ke bawah. Dan dia memotivasi kader PDIP agar berani melawan kalau menghadapi intimidasi. Termasuk tekanan dari aparat.

"Berani hadapi intimidasi?” tanya Hasto.

"Berani," jawab ratusan peserta konsolidasi.

"Itu semangat banteng ketaton," balas Hasto.

Hasto mengingatkan Yogyakarta memiliki peran yang begitu penting dalam sejarah Republik yang menjadi benteng kedaulatan negrara. Apalagi Yogyakarta merupakan tempat lahir Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Semangat juang revolusi dibangkitkan kembali. Perjuangan di Yogya dan perjuangan Bung Karno di masa penjajahan kita bangkitkan kembali menjadi energi juang memenangkan PDIPerjuangan dan Ganjar-Mahfud," tegas Hasto.

"Bergeraklah dengan keyakinan Bung Karno dan Ibu Mega, kita persembahkan dengan turun ke bawah. Banteng Jogja bergerak dan bergerak. Ini harus dibuktikan. Kita harus bisa melewati berbagai ujian agar menjadi Partai Pelopor," ucap Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kultur Kepemimpinan

Dia mengingatkan kultur kepemimpinan intelektual yang membumi dengan blusukan dilakukan dengan baik oleh Pak Ganjar.

“Kalau ketemu rakyat Pak Ganjar jalan dengan kakinya sendiri sementara Pak Prabowo jalan dengan bantuan Alphard Putih. Stamina, energi dan passion kerakyatan itu penting," kata Hasto disambut ketawa peserta.

"Karena itulah program Pak Ganjar Pranowo bahwa 1 keluarga miskin, 1 sarjana itu harap disosialisasikan dalam gerakan door to door. KTP Sakti di dalamnya ada program 1 keluarga miskin, 1 sarjana. KTP Sakti diterima secara luas oleh ibu-ibu dan kaum muda. Bantuan rakyat pun lebih tepat sasaran," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Mempersiapkan Diri

Hal lain, pada pengarahannya, Hasto meminta kader dan pengurus PDIP agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

"31 hari turun ke bawah tanpa kenal kata lelah. Sanggup?" tanya Hasto.

"Sanggup," dengan kompak semua peserta menjawab sambil mengepalkan tangan.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini