Sukses

Prabowo Cium Bendera Palestina dan Lepas Baju Saat Kampanye di Batam

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto ajak relawan dan pendukungnya panjatkan doa untuk Palestina. Ajakan itu disampaikan saat Prabowo bersilaturahmi dengan relawan di GOR Temenggung Abdul Jamal Batam, Sabtu (13/1/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengajak relawan dan pendukungnya panjatkan doa untuk Palestina. Ajakan itu disampaikan saat Prabowo bersilaturahmi dengan relawan di GOR Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (13/1/2023).

"Mari kita berdoa untuk mereka saudara-saudara kita yang di Gaza," kata Prabowo.

Awalnya, Prabowo sedang berjoget gemoy mengikuti irama musik yang sedang dimainkan. Saat maju ke ujung panggung, Prabowo melirik ada seorang relawan sedang mengibarkan-ngibarkan bendera Palestina.

Ajudan pribadinya bergegas mendekati pria itu. Ia meminta izin untuk pinjam bendera Palestina tersebut.

Gayung bersambut, relawan mengizinkan. Oleh Prabowo kemudian dibawa ke atas panggung. Prabowo langsung mencium, dan mengibar-ngibarkan bendera.

Prabowo mengatakan, krisis kemanusiaan sedang terjadi di Palestina akibat konflik yang tak kunjung usai.

"Saudara-saudara kita di Gaza yang sedang dihajar oleh mereka-mereka yang tidak mengerti kemanusiaan dan hak asasi," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Harus Jadi Negara Kuat

Karena itu, Prabowo bertekad menjadikan Indonesia sebagai negara yang kuat agar bisa ikut memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina.

"Mari kita jadikan Indonesia negara kuat supaya kita tidak bisa ditindas bangsa lain, dan supaya kita bisa bantu saudara-saudara kita seperti yang ada di Palestina, terima kasih. Hidup Palestina!!! Palestina merdeka!!! Palestina merdeka!!! Hidup Palestina!!! . Terimakasih," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Lepas Baju

Tak hanya itu, aksi panggung Prabowo yang juga menyedot perhatian relawan kala melepas baju safari berwarna cream.

Baju itu pun dilemparkan ke arah relawan. Mereka yang berada di bawah panggung pun berebutan untuk mendapatkan baju dari capres nomor urut 2 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

Video Terkini