Sukses

Relawan Prabowo-Gibran Bagikan Makan Siang Gratis untuk Warga di Warakas Jakut

Tim Jaringan dan Kegiatan Rumah Indonesia Maju, Diyan Setiyawati menuturkan bahwa pembagian makan siang gratis ini merupakan program unggulan yang dijalankan pasangan Prabowo-Gibran. Sementara Warakas sendiri dipilih karena merupakan basis pendukung PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Relawan Rumah Indonesia Maju membagikan makan siang gratis untuk warga di RT 010/RW 013 Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu, 13 Januari 2024. Total ada 500 makanan siang gratis yang dibagikan kepada warga.

Tim Jaringan dan Kegiatan Rumah Indonesia Maju, Diyan Setiyawati menuturkan pembagian makan siang gratis ini merupakan program unggulan yang dijalankan pasangan Prabowo-Gibran. Sementara Warakas sendiri merupakan basis pendukung PDI Perjuangan (PDIP).

"Memang itu bagian dari visi misi Prabowo-Gibran supaya tidak ada kerancuan di masyarakat bahwa banyak kan beredar dibilang bahwa itu program yang mengada-ada," ujar Diyan dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Minggu (14/1/2024).

Menurut Dyan, program makan siang gratis yang digaungkan Prabowo-Gibran bukan suatu hal yang mustahil dijalankan. Pasalnya, saat ini lebih dari 76 negara di seluruh dunia sudah menjalankan program makan siang untuk anak-anak sekolah dasar hingga menengah.

"Bahkan yang negara maju pun itu di skala makan besar itu skalanya lebih besar dibanding negara yang masih berkembang," ucap relawan Prabowo-Gibran tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Bagi Susu dan Makan Siang Gratis di Kandang Banteng

Selain makan siang gratis, relawan Prabowo-Gibran ini juga memberikan susu kepada anak-anak warga setempat. Relawan juga menjalani rangkaian kegiatan seperti masak ala gemoy, pemutaran film dokumenter kiprah Prabowo-Gibran, hingga sosialisasi program paslon tersebut.

"Kenapa kita melakukan kegiatannya di Warakas, karena ini merupakan Kandang Banteng, ini menarik buat kami," tutur Diyan.

"Tantangannya kita ingin menyampaikan visi misi itu jadi ini bukan hanya satu partai dimayoritaskan, tetapi Indonesia ini milik bersama kita ingin menyampaikan visi misi dan gerakan kita untuk kemenangan Prabowo-Gibran," sambung dia.

Video Terkini