Sukses

Jelang Pencoblosan, Relawan Gibran Terus Sapa dan Bantu Warga di 3 Daerah Berbeda

Pendukung wakil presiden Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Relawan Mas Gibran terus menyapa dan membantu warga jelang pencoblosan 14 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta Pendukung wakil presiden Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Relawan Mas Gibran terus menyapa dan membantu warga jelang pencoblosan 14 Februari 2024.

Adapun mereka menggelar serangkaian kegiatan amal yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di beberapa provinsi di Indonesia.

Misalnya di Pekanbaru, Riau, Relawan Mas Gibran memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan ini juga dilakukan di Kota Medan.

"Setiap upaya kecil dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan orang lain," kata Irfan perwakilan Relawan Mas Gibran di Medan dalam keterangannya, Minggu (14/1/2024).

Kegiatan serupa juga dilakukan di Sulawesi Barat. Disebut, bahwa sembako ini hadir untuk membantu masyarakat di tengah himpitan ekonomi.

"Kita perlu terus mendukung inisiatif-inisiatif positif seperti ini agar dapat memberikan manfaat jangka panjang," kata Anggota Relawan Mas Gibran, sinta.

Dengan rangkaian kegiatan ini, Mas Gibran dan tim relawan ingin menyentuh hati banyak masyarakat dari berbagai lapisan di Indonesia.

Berharap kegiatan positif ini dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak individu dan kelompok untuk berbagi kebaikan dalam membantu sesama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dinilai Sosok Pemimpin Kuat dan Amanah

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, merupakan pemimpin amanah dan kuat, menurut Ali Masykur Musa, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Girbran.

Menyusul tanggapannya terhadap deklarasi Forum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Aliansi Pengacara Muslim Indonesia (ALMI) terhadap Prabowo-Gibran, pernyataan tersebut disampaikannya dalam pidatonya.

“Ayat Al-quran yang menerangkan, bahwa yang perlu kita memilih pak Prabowo dan Gibran adalah surat Al-Qasas ayat 26,” kata Ali di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat 8 Desember 2023.

Ia melanjutkan, mengutip ayat tersebut sebagai bukti bahwa individu yang kuat dan dapat diandalkan adalah calon pemimpin amanah yang ideal untuk memerintah suatu negara. Ia menggarisbawahi, baik Gibran maupun Prabowo sama-sama memiliki karakter tersebut.

“Orang yang kuat, stronger, yang mempunyai komitmen tinggi, yang nasionalisnua tinggi, orang yang bisa mempertahankan kedaulatan negara tidak lain adalah pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran,” jelas dia. Menurut Islam, pasangan ini layak menjadi kepala negara Indonesia di masa depan, kata Ali.

 

3 dari 3 halaman

Relawan Erick Thohir Dukung Prabowo-Gibran

Sejumlah relawan Erick Thohir mengutarakan dukungannya terhadap pasangan calon nomor urut dua yang terdiri dari Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto. Kedua individu tersebut dinilai mempunyai kapasitas pemimpin amanah yang lebih untuk memajukan Indonesia.

Pada Rabu, 3 Januari 2024, proklamasi dilakukan di Pos Golf TKN Relawan Prabowo Gibran di Slipi, Jakarta Barat. Empat relawan Erick Thohir—Indonesia Moeda, Alumni For ET Cipayung DKI, Mahasiswa BangET, dan Rumah Indonesia (Relawan Muda Erick Thohir)—mengumumkan dukungannya terhadap Prabowo Gibran.

Menurut Deddy Hansary, Sekjen Indonesia mereka mengambil keputusan untuk mendukung Prabowo-Gibran dalam pemilihan presiden saat ini.

"Jadi Indonesia Moeda itu relawan Pertama yang mendeklarasikan Erick Thohir pada 2021. Jadi, Indonesia Muda (awalnya) deklarasikan Erick Thohir untuk presiden. Tapi berjalan seiring waktu kita mengadakan rapat konsolidasi di berbagai daerah dan kita memutuskan untuk memilih pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Kita tetap tegak lurus dengan Pak Erick," kata Deddy di lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini