Sukses

Gibran Borong Jajanan Kaki Lima Saat Blusukan di Warakas Jakut

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, memborong jajanan kaki lima saat blusukan ke daerah Warakas, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memborong jajanan kaki lima saat blusukan ke daerah Warakas, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2024). Saat blusukan, Gibran menyusuri jalan hingga gang-gang sempit di lokasi.

Wali Kota Solo ini bertemu dengan sejumlah pedagang kali lima di pinggir jalan. Sejumlah jajanan yang diborong adalah kembang tahu, mi ayam, dan roti.

Salah satu yang terlihat menjadi sasaran warga adalah gerobak roti. Pedagang roti tersebut sampai kewalahan melayani warga yang berebut jajanan gratis itu.

Jajanan yang telah dibayarkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu seketika ludes.

Gibran blusukan dengan pengawalan ketat pihak kepolisian. Tidak seperti biasanya, ia tidak ditemani sang istri, Selvi Ananda.

Gibran terus masuk ke dalam gang-gang sempit perumahan warga di Jalan Warakas 4 RT 07/RW13, Jakarta Utara.

Warga sekitar sangat antusias bersalaman dan berswafoto dengan Gibran. Warga yang didominasi emak-emak dan anak-anak itu terus meneriakkan nama Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagi-bagi Buku dan Berdialog dengan Warga

Gibran blusukan sembari bagi-bagi buku maupun berdialog dengan warga. Dia mengatakan, kedatangannya hanya untuk bersilaturahmi dengan warga saja. Selain itu, ada acara pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga.

"Ya ini acara bertemu dan bersilaturahmi dengan warga aja, tadi juga ada pemeriksaan kesehatan gratis, cek tensi dan lain-lain," kata Gibran di Warakas.

"Dialog dan menyerap aspirasi dari warga ya," tukasnya.

Diketahui, Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengisi waktu kampanye dengan menyambangi Ibu Kota. Wali Kota Solo itu mengunjungi permukiman di Warakas, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2024).

Gibran tiba di Warakas pukul 10.58 WIB. Warga yang menunggu kedatangan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sejak pagi, tampak antusias.

3 dari 3 halaman

Cek Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Adapun kedatangan Gibran untuk berdialog dengan para warga. Dia juga mengecek tempat pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga.

"Ya ini acara bertemu dan bersilaturahmi dengan warga saja, tadi juga ada pemeriksaan kesehatan gratis, cek tensi, dan lain-lain," kata Gibran di Warakas, Jakarta Utara.

Kakak kandung Kaesang Pangarep ini tampak menyalami warga satu persatu. Sambil salaman, Gibran membagikan buku tulis kepada anak-anak dan warga.

Di tengah kerubungan warga, terdengar teriakan ibu-ibu yang sangat antusias melihat suami dari Selvi Ananda itu secara langsung.

"Mas Gibran ganteng banget," teriak seorang ibu-ibu.

Setelahnya, Gibran terus berjalan menyusuri gang-gang di daerah Warakas. Dia menyambangi rumah rumah warga sambil berbincang bincang sejenak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.