Sukses

Gandeng Mahasiswa dan Pemuda, BPMN Gaungkan Pemilu Damai

Barisan Pelopor Milenial Nusantara (BPMN) menginisiasi kegiatan Diskusi Pemilu Damai bertemakan Pemilih Pemula dan Pemilih Pemuda Penentu Indonesia Maju yang diselenggarakan di Warunk Wow Kwb, Jumat (19/01/23).

Liputan6.com, Jakarta - Barisan Pelopor Milenial Nusantara (BPMN) menginisiasi kegiatan Diskusi Pemilu Damai bertemakan Pemilih Pemula dan Pemilih Pemuda Penentu Indonesia Maju yang diselenggarakan di Warunk Wow Kwb, Jumat (19/01/23).

Diskusi ini diisi oleh kedua orang panelis content creator yang memiliki kompetensi menanggapi isu-isu yang terjadi di politik saat ini yaitu Cania Citta yang merupakan founder malaka project dan juga Rian Farhadhi yang dikenal dengan sebutan Presiden Gen Z yang juga merupakan founder Distrik Berisik.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa se-pulau jawa dari berbagai universitas untuk bisa ikut serta mengikuti diskusi ini dan mereka mendeklarasikan diri melalui tanda tangan sebagai bentuk siap mengawal pemilu damai 2024.

Ketua umum Barisan Pelopor Milenial Nusantara Marthin R.P Manurung berharap dengan adanya diskusi ini generasi muda sudah seharusnya ikut serta membentuk masa depan bangsa Indonesia kedepannya dengan cara saling mendengarkan dan menghormati perbedaan.

"Mari Bersama sama kita pastikan bahwa suara kita didengar, bahwa hak dan aspirasi kita dihargai, karena kita semua generasi muda adalah penerus cita-cita bangsa serta kita perlu mengutamakan kedamaian dan menghindari intrik politik yang dapat memicu ketegangan," ujar Marthin seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (20/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Kesadaran ke Pemilih Muda

Ketua Pelaksana Raphael Zendrato menyampaikan kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada Pemilih muda bahwasanya dengan banyak nya isu-isu yang sudah beredar diluaran sana kita bisa lebih terbuka untuk menilai calon presiden dari segi gagasannya dan jangan termakan dengan isu yang secara langsung ditujukan ke personal.

"Menanggapi isu yang beredar saat ini saya ingin menyampaikan bahwa Pemilih muda harus lebih terbuka dan tersadar sebaiknya kita memilih calon presiden dari segi gagasan dan program lanjutan serta jangan mudah termakan dengan isu-isu yang dimainkan yang ditujukan secara langsung ke personal paslon," ujar Raphael.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini ke depan tidak hanya akan dilaksanakan di wilayah pulau Jawa tapi kegiatan pemilu damai ini akan diselenggarakan di beberapa titik di luar pulau Jawa juga.

"Diskusi pemilu dama ini tidak hanya akan diselenggarakan di daerah Jabodetabek tapi juga akan diselenggarakan di beberapa titik di luar pulau jawa," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.