Sukses

Anies Baswedan Awali Kampanye Akbar di Tangerang, Disambut Riuh Simpatisan

Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengawali kampanye akbar Pilpres 2024 di Tangerang, Minggu (21/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengawali kampanye akbar Pilpres 2024 di Tangerang, Minggu (21/1/2024).

Anies memulai kampanye akbar dengan mengikuti senam massal di Lapangan Pinang Selection, Tangerang Banten. Dia didampingi Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba di lokasi acara sekira pukul 08.25 WIB. Dia bertolak dari kediamannya Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Setibanya di sana, dia disambut ribuan simpatisan dan massa pendukung. Dia dikerumuni massa pendukung untuk sekedar bersalaman dan berswafoto.

"Abah, menang satu putaran," teriak salah seorang simpatisan.

"Anies presiden 2024," teriak simpatisan lainnya.

Para massa simpatisan terlihat memakai kaus bertuliskan Partau NasDem dan PKS. Selain itu, sebagian besar massa pendukung juga mengenakan baju kaus bergambar Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan bertuliskan "Pilih yang dua-duanya pakai kacamata."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Akbar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal kampanye akbar untuk Pemilu 2024. Berdasarkan Keputusan KPU nomor 78 tahun 2024 tentang Penetapan Jadwal Kampanye Pemilihan Umum Melalui Metode Rapat Umum Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, kampanye akbar dimulai pada 21 Januari hingga 7 Februari 2024.

Aturan yang ditandatangani oleh Ketua KPU, Hasyim Asy'ari pada 17 Januari 2024 itu disebutkan bahwa Kampanye Pemilihan Umum melalui metode Rapat Umum Partai Politik dan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dibagi menjadi tiga zona.

Adapun ketentuannya zona A terdiri dari 13 (tiga belas) provinsi, zona B terdiri dari13 (tiga belas) provinsi, dan zona C terdiri dari 12 (dua belas) provinsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.