Sukses

TKN Fanta Prabowo-Gibran Jelang Debat Cawapres: Nanti Ada Kejutan

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka disbeut akan memberikan kejutan pada debat cawapres malam ini.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka disbeut akan memberikan kejutan pada debat cawapres malam ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Kawendra Lukistian.

Kawendra mengatakan debat tersebut sangat baik jika menjadi ranah murni adu gagasan, bukan mengedepankan serangan ke personal.

"Nanti ada kejutan lagi dari Mas Gibran. Mas Gibran ini Fast Learner," kata Kawendra yang juga merupakan calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur IV yang meliputi Jember dan Lumajang itu, Minggu (21/1/2024).

Diketahui tema debat kali ini dilakukan penataan menjadi 6 tema. Keenam tema tersebut yakni Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup (tema pertama), Sumber Daya Alam dan Energi (tema kedua), Pangan (tema ketiga), Agraria (tema keempat), Masyarakat Adat (tema kelima), dan Desa (tema keenam).

"Terkait tema debat cawapres nanti, saya optimis, karena Mas Samsul ini learning by doing. Belajarnya di jalan sambil mempraktikkan, bukan hafalan," kelakar Kawendra.

Dia pun mengajak masyarakat objektif dan melihat apa yang menjadi karya-karya Gibran selama ini. '

"Yuk kita objektif ya, lihat apa yang menjadi karya-karyanya selama ini, jangan hanya karena usianya muda, terus kita menutup mata dan mencemooh hasil karya sumbangsihnya untuk bangsa," pungkasnya.

 

2 dari 3 halaman

Yakin Kuasai Debat Cawapres Malam Ini, TKN Ungkap Persiapan Gibran

Tim Kampanye Nasional (TKN) meyakini calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka mampu menguasai tema debat cawapres pada Minggu (21/1/2024) malam ini. Gibran dinilai dapat tampil meyakinkan seperti debat perdana cawapres.

"Ya mesti yakin dan yakin, dan percaya diri (Gibran mampu kuasai debat)," kata Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro kepada Liputan6.com, Minggu (21/1/2024).

Dia enggan membeberkan apa strategi yang akan digunakan Gibran dalam menghadapi dua rivalnya, Muhaimin Iskandar dan Mahfud Md dalam debar cawapres. Juri menyebut Gibran telah membaca dan mendengarkan masukan tim untuk menghadapi debat.

"Persiapan biasa saja, lumrah. membaca, mendengarkan masukan tim kampanye," jelas Juri.

 

3 dari 3 halaman

Tema Debat

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) memastikan, debat ke empat Pilpres 2024 sudah menghasilkan kesepakatan antara tim sukses ketiga pasangan calon, tv pool dan KPU RI sebagai penyelenggara.

Komisioner KPU RI August Mellaz mengatakan, salah satu hal yang disepakati adalah tentang tema debat yang awalnya mengandung tujuh tema dirampingkan menjadi enam.

"Dari tujuh tema itu kemudian kami sudah tata menjadi enam tema," kata Mellaz di Kantor KPU RI Jakarta, Rabu (17/1/2024).

Video Terkini