Sukses

Bahlil: Gibran Akan Kuasai Debat Cawapres dan Tampil di Luar Dugaan

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meyakini cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan menguasai debat kedua cawapres pada Minggu malam (21/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meyakini calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan menguasai debat kedua cawapres pada Minggu malam (21/1/2024). Pasalnya, tema debat cawapres kali ini juga bersinggungan dengan tugas Gibran sebagai Wali Kota Solo.

"Mas Gibran itu kan kuasai materi. Contoh di (debat cawapres) pertama. Orang banyak katakan bahwa (Gibran) enggak bisa menyaingi Pak Mahfud sama Pak Muhaimin. Buktinya (Gibran) kan bisa. Malah lebih lagi," kata Bahlil saat tiba di kediaman capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2024).

"Sekarang dia masih wali kota ya, pasti semuanya bisa. Karena itu bicara tentang pembangunan dan keberlanjutan," sambungnya.

Dia menilai putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu merupakan sosok yang cerdas dan hebat. Bahlil memprediksi Gibran akan tampil di luar dugaan masyarakat, sebagaimana debat cawapres pertama.

"Nah, semalam saya punya keyakinan, intuisi saya, Mas Gibran Insya Allah akan memberikan sesuatu yang di luar dugaan lagi. Ya tunggu aja. Ini kan dugaan saya," ujarnya.

Bahlil mengaku tak ikut melatih Gibran untuk menghadapi debat cawapres. Dia menuturkan Gibran memiliki banyak referensi sebagai bahan debat.

"Tapi gini, Mas Gibran itu punya banyak referensi. Dan Insya Allah sebentar malam akan banyak kejutan," tutur Bahlil.

 

2 dari 2 halaman

Prabowo-Gibran ke Lokasi Debat Cawapres, Berangkat dari Kertanegara

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengikuti debat  cawapres di JCC Senayan Jakarta, Minggu (21/1/2024). Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu didampingi calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Prabowo dan Gibran berangkat ke lokasi debat pukul 18.42 WIB, dengan menggunakan Alphard putih. Keduanya berangkat dari kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4 Jakarta Selatan.

Prabowo dan Gibran kompak mengenakan kemeja bewarna biru muda. Prabowo dan Gibran bungkam saat dicecar pertanyaan terkait persiapan debat cawapres. Keduanya hanya melambaikan dan tersenyum.

Gibran terlihat didampingi sang istri, Selvi Ananda. Ada pula Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Juru Bicara Gibran, Emil Dardak dam Arumi Bachsin.

Sementara itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) memastikan calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka akan kembali tampil mengejutkan dalam debat cawapres, Minggu (21/1/2024).

TKN meyakini efek kejut yang diberikan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mampu mendorong generasi muda dan pemilih lain untuk memilih Prabowo-Gibran.

"Akan ada kejutan lagi di debat cawapres kedua. Debat cawapres hari ini akan banyak ada element of surprise baik dari tim pendukung maupun penampilan dari Mas Gibran," kata Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf kepada wartawan, Minggu (21/1/2024).

"Kami yakin penampilan Mas Gibran di debat nanti malam akan memberikan daya kejut dan daya dorong untuk  meyakinkan generasi muda dan masyarakat yang belum menentukan pilihannya untuk menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Gibran," sambungnya.

Video Terkini