Sukses

Cak Imin: Bencana Ekologi Terjadi di Mana-Mana, Jangan Hanya Andalkan Giant Sea Wall

Cak Imin mengatakan, semua pihak harus sadar bahwa mengatasi krisis iklim harus dimulai dari etika yakni etika lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, saat ini terjadi krisis iklim. Dan, bencana ekologi terjadi di mana-mana.

"Kita lihat bencana ekologi terjadi mana-mana, negara harus serius mengatasinya. Tidak hanya mengandalkan proyek giant sea wall yang tidak mengatasi masalah," kata Cak Imin saat debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Pria yang juga kerap disapa Gus Imin ini mengatakan, semua pihak harus sadar bahwa mengatasi krisis iklim harus dimulai dari etika yakni etika lingkungan.

"Ini intinya adalah keseimbangan antara manusia dan alam, tidak menang menangan seimbang, manusia dan alam. Kita saksikan bahwa kita tidak seimbang dalam pelaksanaan pembangunan kita. Kita lihat kriris iklim tidak diatasi dengan serius, bahwa anggaran mengatasinya jauh di bawah sektor lainnya," kata dia.

Oleh karena itu, dengan kesadaran tersebut maka harus kembali bahwa pembangunan kebijakan nasional harus berpihak pada keadilan, keadilan iklim, ekologi, antar generasi, dan agraria.

"Rakyat harus dilibatkan, tidak ditinggalkan," kata Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini