Sukses

Prabowo: Saya Sangat Bangga Gibran Kembali Tunjukkan Kualitas di Debat Cawapres

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengaku bangga dengan penampilan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, pada debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu malam (21/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengaku bangga dengan penampilan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, pada debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu malam (21/1/2024).

Menurut Prabowo, putra sulung Presiden Jokowi itu kembali menunjukkan kemampuannya dalam menguasai masalah ekonomi.

"Tadi saya sangat bangga lagi, ternyata Mas Gibran kembali menunjukkan kapasitas, kemampuan, penguasaan terhadap masalah ekonomi. Jadi kami turut bangga," kata Prabowo usai menghadiri debat cawapres.

Prabowo meyakini penampilan Gibran semakin menegaskan arah kebijakan yang akan dilakukan apabila menang pilpres 2024. Prabowo menyebut dirinya bersama Gibran akan melanjutkan kebijakan pemerintahan Jokowi yang sudah baik.

"Rakyat saya kira mengerti, benar-benar apa yang sudah dihasilkan Presiden Jokowi dan presiden sebelumnya. Kita ingin melanjutkan semua yang baik dan menambah, mempercepat kemajuan kita demi kemakmuran rakyat Indonesia," jelas Prabowo.

"Saya kira rakyat ingin secepatnya pemilu datang supaya keputusan jelas dan bangsa kita bisa bekerja lebih baik lagi ke depan," sambung Prabowo.

Selain itu, Prabowo menegaskan dirinya bersama Gibran akan melanjutkan program dan kebijakan yang baik di era pemerintahan Presiden Jokowi. Dia meyakini masyarakat merasakan manfaat dari program-program yang dihasilkan Jokowi dan presiden-presiden sebelumnya.

"Rakyat saya kira mengerti benar-benar apa yang sudah dihasilkan Presiden Jokowi dan presiden sebelumnya," kata Prabowo.

"Kita ingin melanjutkan semua yang baik dan menambah, mempercepat kemajuan kita demi kemakmuran rakyat Indonesia," sambung Menteri Pertahanan itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Tanya Mahfud Pakai Istilah Asing

Debat calon wakil presiden pada Minggu 21 Januari 2024 memasuki segmen keempat. Pada segmen ini, masing-masing kandidat boleh bertanya langsung dengan bebas.

Pantauan di lokasi debat, jual-beli serangan pertama terjadi saat cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memberikan pertanyaan kepada cawapres nomor urut 3, Mahfud Md.

"Bagaimana cara mengatasi greenflation?" tanya Gibran.

Menanggapi hal itu, Mahfud Md meminta penjelasan terlebih dahulu apa itu greenflation. Menurut Mahfud, itu adalah istilah asing yang sudah dilarang dalam aturan debat. Jika ingin diteruskan, maka pemberi pertanyaan harus menjelaskannya terlebih dahulu.

"Tidak saya jelaskan karena kan beliau kan seorang profesor," sindir Gibran.

Gibran lalu menjelaskan secara singkat soal greenflation. Menurut Gibran, greenflation adalah inflasi hijau.

Mengetahui penjelasan itu, Mahfud menjelaskan soal apa yang dimaksud Gibran sesuai dengan pengetahuannya.

Namun menurut Gibran hal itu tidak menjawab apa yang ditanyakan Gibran. Dia pun langsung memperagakan gerakan tengah mencari sesuatu di forum debat cawapres.

"Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud. Saya nyari-nyari, di mana ini jawabannya, kok enggak ketemu jawabannya?" jawab Gibran sambil celingak-celinguk.

"Saya tanya masalah inflasi hijau, kok malah menjelaskan ekonomi hijau? Prof Mahfud, yang namanya greenflation itu, inflasi hijau itu, ya kita kasih contoh yang simpel saja. Intinya, transisi menuju energi hijau itu musti super hati-hati. Jangan sampai membebankan RnD yang mahal, proses transisi yang mahal ini kepada masyarakat, pada rakyat kecil. Itu maksud saya inflasi hijau," jelas Gibran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.